Wabup Gresik Salurkan Ratusan Bantuan Pangan Di Kelurahan Kroman

oleh -313 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ratusan warga Kelurahan Kroman, Kecamatan Gresik, mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10kg selama 6 bulan. Bantuan tersebut disalurkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah kepada warga Kelurahan Kroman, Senin (29/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Gresik mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu program bantuan pangan berupa cadangan beras, yang diberikan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog. Total bantuan yang diberikan di Gresik berjumlah 85.241 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran ini akan dilakukan selama dua tahap. Tahap pertama di bulan Januari – Maret sedangkan tahap dua pada bulan April – Juni. Khusus untuk Kelurahan Kroman ada 202 KPM yang akan menerima bantuan beras ini. “Memang ini haknya panjengen semua, jadi akan kita berikan sesuai peruntukannya. Sehingga kita harapkan kesejahteraannya bertambah.” ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.

Bu Min menambahkan, beras yang disalurkan telah melalui proses pengecekan sehingga dipastikan layak untuk dikonsumsi. Untuk itu, Bu Min berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. “Ketika sudah mendapatkan bantuan ini mohon untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimana masyarakat bisa hidup dengan layak dan sejahtera adalah cita-cita kita semua.” katanya.

Hadi, salah satu penerima dari Kroman mengaku bahwa bantuan ini sangat membantunya. Dirinya berterima kasih dan berharap agar bantuan seperti ini dapat konsisten diberikan kepada para warga yang memang membutuhkan. “Alhamdulillah, saya senang mendapat bantuan ini. Karena biasanya kebutuhan beras di keluarga selama sebulan bisa sampai 10-15 kg. Jadi ini sangat membantu kami.” ujarnya.

Baca Juga:  Buka Kemeriahan Festival Rujak Uleg 2023, Gubernur Khofifah Harapkan Beragam Budaya di Jatim Makin Dikenal Dunia

Turut serta dalam penyaluran bantuan beras di Kroman, Kepala Bappeda Gresik Edy Hadisiswoyo, Kepala Dinas Sosial Ummi Khoiroh, Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito Putro, Camat Gresik Arip Wicaksono, Pimpinan Cabang Perum Bulog Kancab Surabaya Sugeng Hardono, dan Lurah Kroman. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.