Wabub Serahkan Bantuan Kemanusian Kepada ASN Yang Berdedikasi Tinggi, Dalam Rangka HUT Ke-51 Korpri

oleh -413 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Memperingati Hari Ulang (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), HUT PGRI ke-77, Hari Guru Nasional, dan Hari Kesehatan Nasional, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Gresik. Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah ASN selepas upacara, Selasa (29/11/2022). Bantuan yang diberikan berupa tali asih, santunan kematian, dan bantuan rawat inap.

Sebelumnya wabup menyampaikan, KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Rebuplik Indonesia dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan masyarakat. Hal ini juga termasuk saling membantu satu sama lain. “Saya minta antar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan. Tujuannya agar aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional.” ujarnya.

Selanjutnya, wabup ditemani oleh Forkopimda  memberikan Tali asih yang diberikan kepada Sutrisno dari Dinas Pendidikan dan Mimy Ernawati dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik.

Santunan kematian diberikan kepada ahli waris Santoso dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan ahli waris Srawi Budi Sukamto dari Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk bantuan rawat inap diberikan kepada staf seksi Kesra Kecamatan Sidayu Insyiyah.

Bu Min sapaan akrab wabup juga menambahkan, dengan adanya berbagai macam bantuan yang diberikan, harapannya KORPRI dapat memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, dan kreatif. Hal ini untuk mempermudah san mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Maka KORPRI harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Caranya dengan mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi masyarakatnya.” ucapnya.

Baca Juga:  Kades Surowiti Panceng Terima Penghargaan dari Bupati Gresik sebagai Desa Lunas Bulan Panutan 2023

Selain bantuan tersebut, Bu Min juga menyerahkan penghargaan atas peran serta membina GP2SP Kemenkes RI, tahun 2022 kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Serta penghargaan top 10 kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2022. Masing-masing adalah DPMPTSP, Kelas Patas (Kelas Pandu Terintegrasi Akses SIMBG), Puskesmas Sukomulyo, Cinta ABK (Cari Identifikasi dan Tangani Anak Berkebutuhan Khusus), Kecamatan Driyorejo, Cetingan Papa Kepo (Cegah Stunting dengan Pepaya, Pandan, Kelor dan Pendampingan Orang Tua), Dinas Pertanian, Rubuha (Rumah Burung Hantu), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Bimaku Apalan (Bina Marga Kerja Untuk Pengaduan Pengguna Jalan).

Puskesmas Kesamben Kulon, Padamu Mas Aji (Posyandu Kesehatan Jiwa Mutiara Hati Mewujudkan Masyarakat Sehat Jiwa), Puskesmas Cerme, Ketuk Pintu Besan (Kunjungan Rumah Bebaskan Stunting), Puskesmas Duduk Sampeyan, Centing Seni (Cegah Stunting Sejak Dini), Kelurahan Gending, Kebun Pemulihan, dan Kecamatan Ujungpangkah, Ayam Swiwi (Ayo Manfaatno Siswa-Siswi Gratis WiFi di Ujung Pangkah). Setelah serangkaian acara formal, Bu Min meninjau posko donor darah yang dilakukan setelah upacara. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.