UPT SMPN 10 Gresik Mendapat Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2022 dari Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi RI

oleh -515 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Alhamdulillah, UPT SMPN 10 Gresik  mendapat Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2022 dari dari Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi Republik Indonesia.

Demikian ungkap syukur seorang H Daifi, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT SMPN 10 Gresik. Ini semua berkat kekompakan semua Bapak Ibu Guru dan Karyawan, Komite Sekolah, Wali Murid serta seluruh anak didik UPT SMPN 10 Gresik.

“Sekolah sangat berterima kasih atas support yang luar biasa dari komite dan wali murid,” ungkap Daifi yang baru-baru ini terpilih menjadi Juara 3 Kepala SMPN Inspiratif Tingkat Kabupaten Gresik ini, Minggu (11/12/2022).

Lebih lanjut Kepala Sekolah yang dikenal ramah dan murah senyum ini mengungkapkan, awal dirinya menjabat pada Desember 2019, sekolah ini baru menyandang sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten selama 7 tahun. Dan pada tahun 2021 akhirnya dapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi.

“Awalnya saya tidak bisa membayangkan jika UPT SMPN 10 Gresik bisa mencapai Sekolah Adiwiyata Provinsi dan Nasional. Insya Allah tinggal selangkah lagi bisa menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri,” ungkapnya dengan nada penuh syukur.

Keberhasilan ini, sambung Daifi, sudah pasti atas dukungan dari semua pihak, khususnya komite dan wali murid UPT SMPN 10 Gresik,.” Gresik  selalu mendukung program-program sekolah dengan ikhlas tanpa paksaan. Sebab, para wali murid menyadari jika sekolah ingin maju harus didukung oleh seluruh wali murid,” tandasnya sumringah.  Sungguh, sekolah yang luar biasa. Pingin tahu lebih jauh? Berikut Profil UPT SMP Negeri 10 Gresik:

Baca Juga:  Resmikan Gedung Rawat Jalan dan Kamar Operasi MOT RS Mata Jatim, Gubernur Khofifah: Upaya Tingkatkan Kualitas Layanan dan Kenyamanan Pasien

PROFIL UPT SMP NEGERI 10 GRESIK

  1. VISI SEKOLAH : “Mewujudkan UPT SMP Negeri 10 Gresik sebagai lembaga pendidikan berkualitas dalam membentuk insan yang unggul, agamis, berprestasi, berdaya saing, berkarakter, dan berwawasan lingkungan”.
  2. MISI SEKOLAH : Untuk mewujudkan visi tersebut, UPT SMP Negeri 10 Gresik menetapkan misi sebagai berikut:
  3. Mewujudkan kurikulum sekolah menjadi landasan operasional Pendidikan di UPT SMP Negeri 10 Gresik. 2. Melaksanakan pembelajaran secara efektif dan efisien. 3. Mengembangkan minat, bakat, kreativitas, dan potensi peserta didik secara optimal. 4. Menanamkan nilai-nilai agama dan karakter pada peserta didik. 5. Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. 6. Menumbuhkan budaya disiplin dan tertib pada warga sekolah. 7. Menyediakan kelengkapan fasilitas sarana prasarana dalam menunjang keberhasilan pembelajaran 8. Mewujudkan budaya santun, kekeluargaan, dan kesetiakawanan antarwarga sekolah. 9. Meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam pelestarian, perlindungan, dan pengelolaan lingkungan.

PEMBELAJARAN  :  ✓ PTM 100% ✓ Dilaksanakan dengan baik ✓ Kelas 7 menggunakan Kurikulum Merdeka ✓ Kelas 8 & 9 menggunakan Kurikulum 2013 ✓ Mengadakan workshop tentang Implementasi Kurikulum Merdeka ✓ Mendelegasikan guru mapel untuk mengikuti pelatihan IKM ✓ Mengadakan workshop cara mengikuti pelatihan di PMM

SEKOLAH ADWIYATA    :  1. Tahun 2020 sukses Adiwiyata Provinsi   2. Tahun 2022 sukses Adiwiyata Tingkat Nasional  3. Pelaksanaan gerakan sejuta biopori.  Pada tahun 2021 berjumlah 30 biopori dan pada tahun 2022 menjadi 63 biopori

Baca Juga:  BI, TNI, YDSF Santuni Yatim Moment Muharrom Sekaligus Pawai Kemerdekaan RI

PRESTASI                  ;  ✓ Kepala Sekolah menerima penghargaan  sebagai Kepala Sekolah Inspiratif  ✓ Siswa Berprestasi

❑ ALUNG NOVALIANO BELIANDRA,  Juara Renang Tingkat Provinsi   ❑ M. IKHSAN DARMAWAN, Juara Lari   Tingkat Jawa Timur, dan masih banyak lagi prestasi lainnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.