Ular Piton Dalam Pipa Dapat Diamankan Oleh Damkar Pos Kota

oleh -638 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ibu  Rahmawati Karyawan warung Apung kejadian Rescue di rumah  Jl. Dr. Wahidin. S.H. Kelurahan Kebomas. Kecamatan Kebomas. Kabupaten Gresik, Kamis (09/2/2023), Hewan ular di ketahui karyawan warung apung pertama kali saat habis maghrib dengan kondisi hujan deras sekitar  19.28 wib

Ular piton dengang ukuran panjang +5 meter , tersebut terlihat tampak kepalanya saja di ujung pipa saluran pembuangan air kolam ikan. Akhirnya  Bpk. David ( Pegawai Rumah Makan Apung Rahmawati ), cepat karyawan warung apung segera menghubungi ke pihak pemadam kebakaran dan penyelamatan kab. Gresik melalui call center untuk meminta bantuan evakuasi.

Dan waktu itu sekitar 19.29 win petugas Damkar Pos Kota menerima laporan langsung , Dengan cepat dan sigap petugas Damkar Kab gresik yang sedang piket siaga menuju ke lokasi penemuan ular dengan alat pelindung diri dan perlengkapan langsung mencari dan berusaha menemukan ular tersebut sampai ketemu.

Akhirnya dengan berbagai cara ular sanca dengan ukuran 5 + meter tersebut dapat di tangkap dan dievakuasi ke Pos Damkarmat wilayah Kota untuk diamankan di bawa ke Kantor Damkar Pos Kota Gresik. Yang dirasakan oleh  Petugas Damkarla Kabupaten Gresik adalah kendala :

Kesulitan menangkap ular karena ada di dalam pipa saluran air pembuangan yang berbentuk sehingga penangkapannya agak lama, kata petugas, Kamis (9/2/2023) kemarin.

Sedangkan petugas piket yaiti : Bpk Suhartono., S.H., M.H , petugas lapangan antara lain : 1. Bowo Wiyono ,  2. Tri Yogo Bowo Sasongko, 3. Kasmuin, 4. M. Habibi , 5. Fredyanto R , 6. Agung W,  7. M. Ma’fud , 8. Adi S W pihak Damkar menegrahkan  Mobil Dinas Ke Lokasi Berjumlah : 1 Mobil Kendaraan Phanter,  Sedangkan  Unsur Yang Terlibat :   Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik  Di pimpin oleh Kasi Koordinator lapangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Gresik : Bpk. Mangara Christanuel A. P., S.STP. – Karyawan warung apung rahmawati.

Baca Juga:  Dukung Usulan KH Abdul Chalim Leuwimunding Sebagai Pahlawan Nasional, Gubernur Khofifah: Beliau Tokoh Pembangun Patriotisme Bela Tanah Air

Sementara itu Kepala Dinas  Damkarla Kasbupaten Gresik Agustin Holomoan Sinaga, Kamis  (9/2/2023), membenarkan adanya laporan warga, tentang adanya kejadian ada ular piton berada di dalam pipa sehingga agak sulit menangkapnya , akhirnya langsung diamankanular tersebut dievakuasi, dibawa ke Kantor Damkar Pos Kota tambah Sinaga. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.