Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Korem 083/Bdj Gelar Latihan Dalam Satuan (LDS) Pertukangan

oleh -361 Dilihat

MALANG, SabdaNews.com-Untuk meningkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Babinsa, Korem 083/Bdj menggelar Latihan Dalam Satuan (LDS) Pertukangan (Tukang Batu) berkerjasama dengan Semen Indonesia Group (SIG), Bertempat di Aula Makorem 2 Jln Sutoyo Kec. Klojen Kota Malang, Senin ( 27/2/23).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagaimana melakukan pekerjaan bangunan dan pengendalian mutu (Quality Control) pada proyek pekerjaan konstruksi pasangan batu,

Pelatihan  Pertukangan (Tukang Batu) diikuti oleh 300 orang Babinsa dari Kodim 0818, 0819, 0820 dan 0833 serta Makorem 083/Bdj dengan Instruktur dari SPSI Semen Indonesia Group (SIG).

Kepala Seksi Teritorial Korem 083/Bdj Letkol Czi Simon Mangampa dalam sambutannya saat pembukaan latihan menyampaikan manfaatkan waktu selama latihan ini, karena manfaatnya sangat berguna bagi kita, khususnya pada saat kita melaksanakan Kegiatan Bhakti TNI di wilayah (RTLH, Plesterisasi, Jambanisasi, TMMD dll) sehingga pekerjaan makin cepat dengan kualitas yang baik, ujarnya.

Lebih lanjut, Pelatihan yang dilaksanakan ini akan berpengaruh pada kualitas bangunan yang dihasilkan karenanya pekerja kontruksi yang memiliki standarisasi dan keselamatan kerja, jelasnya.

Disela-sela kegiatan, Perwira Seksi Latihan Korem 083/Bdj Mayor Czi Supaat selaku Koordinator Latihan menekankan kepada seluruh peserta pelatihan kontruksi agar bisa mengambil ilmu yang di sampaikan oleh pemateri, kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan tenaga konstruksi yang kompeten, handal dan bermanfaat di wilayah jajaran Korem 083/Bdj dalam rangka menambah ilmu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Komando atas.

Baca Juga:  Gerakan Moral Berdemokrasi IKAPETE Gresik Ajak Anggota Untuk Menjunjung Tinggi Pesan Hadratussyekh KH. Hasyim Asy'ari

Mayor Czi Supaat juga menyampaikan materi kegiatan pelatihan ini meliputi aplikasi langsung konstruksi pasangan batu serta Prosedur K3 yang di support oleh Semen Gresik Super Tangguh. (Penrem 083/Bdj/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.