Semarak Piala Dunia Tersisa di SD Mugeb, Begini Keseruannya

oleh -573 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Meski puncak gelaran Piala Dunia sudah berakhir, namun semarak Piala Dunia masih dirasakan ratusan siswa di SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) Gresik. Dalam kegiatan Mugeb’s Exhilaration of Word Cup 2022 itu para siswa memakai jersey berbagai negara.

Sejak pagi, sebanyak 926 siswa sudah tampak memenuhi halaman sekolah untuk mengikuti upacara bendera, Senin (19/12/2022). Tampil sebagai pembina upacara mantan pemain Timnas Indonesia sekaligus asisten pelatih Gresik United (GU), Agus Indra Kurniawan, didampingi Manager Tim GU Toriqi Fajrin, pemain GU Dian Ardiansyah dan Ilham Ramadhan.

Agus Indra Kurniawan mengatakan, belajar sepakbola harus dimulai sejak dini. Untuk itu, ia mengajak para siswa belajar sepakbola dengan gembira.  “Ditahap awal, yang terpenting anak-anak senang dulu dengan sepakbola,” ujar Indra. Selanjutnya, jika anak-anak sudah senang dengan sepakbola, maka tinggal diasah bakatnya. “Bisa belajar di sekolah sepakbola,” kata Indra.

Salah satu tantangan para siswa dalam bermain bola adalah menyeimbangkan olahraga dengan bidang akademik. Oleh karena itu, pola pikir dan dukungan orang tua sangat dibutuhkan. “Izin dan doa orang tua sangat penting dalam meraih kesuksesan,” terangnya.

“Semoga kompetisi sepakbola atau futsal ditingkat pelajar bisa digalakkan. Sehingga muncul bibit-bibit pemain sepakbola,” imbuh mantan pemain Gresik United itu.

Sementara, Kepala SD Mugeb Mochammad Nor Qomari menyatakan bahwa, pihaknya sengaja mendatangkan para pemain GU untuk memotivasi para siswa yang memiliki minat dan bakat dibidang olahraga sekaligus menyemarakan Piala Dunia. “Kami ingin mengakomodir potensi siswa dibidang sepakbola,” ungkapnya.

Baca Juga:  Buka Rakerprov KONI Jatim 2024, Pj. Gubernur Adhy Minta Kepala Perangkat Daerah Beri Pendampingan Atlet Jatim Capai Target Juara Umum PON XXI

Tak sampai disitu, pihak sekolah juga ingin mengenalkan klub GU ke siswa. “Tadi siswa diajarkan salam GU,” ucapnya.  Usai upacara bendera, para siswa diajari junggling bola dan mendapatkan tanda tangan pemain GU.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.