SBY Minta Caleg di Jatim ‘Gaspol’ Menangkan Demokrat

oleh -326 Dilihat

MALANG.SabdaNews.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat di Jawa Timur ‘gaspol’ menyapa dan mencari dukungan masyarakat di sisa masa kampanye pemilu yang tinggal 3 pekan lagi.

“Untuk caleg gaspol, lebih baik kurang tidur sekarang, lebih baik lelah sekarang, dari pada nanti tidak bisa tidur karena hasilnya kurang baik,” kata presiden ke 6 RI saat bertemu dengan kader dan Caleg Demokrat di wilayah Malang Raya di Bonderland Waterpark Kepanjen Kab Malang, Kamis (25/1/2024) malam.

Kedatangan SBY di Kabupaten Malang ini, sebagai rangkaian “Turun Gunung'” yang dilakukannya di daerah Jatim bagian Timur, sebagai lanjutan upaya SBY “Menyetrika” wilayah Pulau Jawa untuk mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu 2024.

“Saya juga turun gunung. berangkat dari Pacitan melalui jalan berbelok-belok menuju ke Kepanjen ini. InsyaAllah besok saya ke Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo dan kembali ke Malang lagi,” jelas SBY.

Malang merupakan kabupaten yang ke 45 yang didatangi SBY selama 7 Minggu ini. Ia akan all out di Jatim sampai 14 Februari bulan depan.

“Saya ingin berjuang demi Indonesia, demi Demokrat yang ingin berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Karena keberhasilan Demokrat berarti keberhasilan rakyat,” tegas  SBY menyemangati ribuan kader dan simpatisan  Demokrat yang memenuhi hall Bonderland Park.

Pria asli Pacitan ini kembali mengingatkan tujuan tagline Demokrat untuk mensejahterakan masyarakat sama seperti saat SBY memimpin Indonesia selama 10 tahun silam.

Baca Juga:  Masuk Masa Kampanye, Gus Fawait: Tebar Politik Riang Gembira

“Demokrat tidak hanya berjanji tapi sudah memberi bukti. Dulu saya memimpin pemerintahan, prioritas saya adalah meningkatkan kesejahteraan. Kedepan sama, tujuannya sama, kembali ingin berdiri paling depan tingkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkap SBY.

Ia lantas menegaskan pernyataan AHY (ketum Partai Demokrat) bahwa jika Demokrat menang rakyat akan sejahtera, gaji ASN, TNI Polri, tenaga kesehatan, pensiunan, akan dinaikkan lagi setiap tahun.

Termasuk program Demokrat yang ingin guru honorer pegawai honorer akan diangkat menjadi ASN secara bertahap sesuai kemampuan keuangan negara, itu bukanlah janji–janji belaka.

SBY lantas memaparkan program-program yang sudah dirasakan rakyat saat SBY memimpin Indonesia dari masa krisis hingga Indonesia mampu keluar dari kesulitan.

“Saat Demokrat ada di pemerintahan itu sudah dibuktikan. dulu kita angkat guru honorer dan pegawai honorer sebanyak 1,1 juta orang menjadi PNS atau ASN,” bebernya .

Demokrat juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena ekonomi tumbuh, yang nganggur punya kerja, punya uang untuk membeli kebutuhan sehari hari, sehingga rakyat sejahtera.

Kalau Demokrat yang mengatakan itu, rakyat harus percaya. Karena Demokrat waktu di pemerintahan ekonomi tumbuh 6 persen, sekarang maksimal 5 persen. Jika Demokrat ingin mengurangi kemiskinan dan pengangguran secara tajam, rakyat harus percaya. Karena saat itu memang sudah dilakukan.

“Artinya Demokrat tidak hanya ngomong, tidak hanya janji tapi sudah memberi bukti,” ungkap SBY disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir.

Berawal dari mendengar keinginan rakyat agar kembali bisa merasakan kesejahteraan seperti saat Demokrat memimpin Indonesia inilah yang menjadi alasan Demokrat harus kembali ada di Pemerintahan. SBY mengakui 10 tahun di luar pemerintahan tidak bisa berbuat banyak membantu kepentingan rakyat.

Baca Juga:  Demokrat Ajak NasDem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024

“Kita sampaikan rekomendasi, saran untuk presiden untuk pemerintah, sampaikan kritik kalau kebijakannya tidak tepat, tidak pro rakyat, tapi kenyataannya Demokrat tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu kita berikhtiar agar 5 tahun ke depan Demokrat kembali ke pemerintahan. Caranya kita telah mengusung Bapak Prabowo Subianto,” ungkapnya.

SBY menyebut sangat mengerti pak Prabowo punya tekad mensejahterakan rakyat, dan menegakkan keadilan, serta siap memimpin Indonesia menjadi lebih maju.

“Kita dukung Pak Prabowo Subianto aahabat saya. saya mengerti Pak Prabowo memiliki tekad mensejahterakan rakyat,” kata SBY lagi.

Selain dengan kembali ke pemerintahan, SBY memerintahkan agar kursi Demokrat di DPR RI dari dapil Jatim juga DPRD Provinsi Jatim dan Kabupaten dan kota di Jatim jumlahnya juga naik.

“Mari berjuang dengan jalan yang benar, politik yang lurus, meminta pertolongan Allah agar kursi kita dari hasil pemilu makin banyak. Sampaikan pada masyarakat di Malang Raya untuk memilih caleg caleg Demokrat, agar kita bisa berjuang di DPR dan pemerintahan,” pungkas SBY.

Turut hadir dalam acara tersebut Bendahara Umum DPP Partai Demokrat yang juga Caleg DPR RI Dapil Malang Raya, Renville Antonio, Ketua Bapilu Andi Arief, Agus Dono Wibawanto Caleg DPR RI Malang Raya, dan sejumlah pengurus DPP,  DPD Partai Demokrat Jatim dan DPC Partai Demokrat Malang Raya. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.