Puluhan Tahun Kosong, Golkar Pede Raih Kursi DPRD Gresik di Kecamatan Bungah

oleh -370 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar percaya diri satu diantara target perolehan kursi DPRD Gresik yang dipatok dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang, berasal dari kader asal Kecamatan Bungah, wilayah yang masuk daerah pemilihan (Dapil) 8 pada pemilu legislatif atau Pileg 2024.

Alasan utama yang mendasari keinginan tersebut adalah selama bertahun-tahun tahun partai berlambang beringin tersebut tidak mempunyai kader potensial dari Kecamatan Bungah yang duduk di kursi dewan. Sementara saat ini, kader-kader muda maupun simpatisan Partai Golkar di Kecamatan Bungah semakin banyak dan penuh semangat.

“Terakhir tahun 1997, waktu itu Pak Munif (Alm) yang duduk di DPRD Gresik dari Partai Golkar, selanjutnya sampai saat ini belum ada,” kata Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nur Hamim di sela-sela agenda Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) di Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Minggu (11/12/2022).

Untuk itu, pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut menyerukan kepada seluruh kader-kader maupun simpatisan Partai Golkar agar tetap satu barisan untuk bersama-sama meraih suara semaksimal mungkin. “Bungah harus punya wakil di DPRD Gresik dari Golkar, maka harus bersama-sama memenangkan caleg Golkar dari Kecamatan Bungah,” tegas dia.

Salah satu bakal calon (Bacaleg) Partai Golkar dari Kecamatan Bungah yang mendapat dukungan penuh adalah Husnul Fiqhan. Pria yang juga menjabat Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Gresik itu dinilai sangat mumpuni dan telah memiliki pengalaman duduk di DPRD Gresik. “Bagaimana caranya agar Mas Fiqhan jadi DPRD, jadi jangan takut kalah, harus tetap kompak memenangkan Mas Fiqhan,” ucap Nur Hamim penuh semangat.

Baca Juga:  Kritisi Perppu Cipta Kerja, AHY: Hukum Dibentuk untuk Melayani Kepentingan Rakyat, Bukan Kepentingan Elite

Mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Golkar Gresik, Fiqhan mengaku siap untuk bertarung dalam kontestasi pileg 2024 mendatang. Saat ini, dirinya terus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menggalang dan merapatkan barisan tim serta relawan.  “Insya Allah saya siap, dan harus target jadi, saya selalu berpesan kepada teman-teman terutama tim agar kerja keras dan lebih sering turun ke masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik menargetkan perolehan sebanyak 12 kursi di DPRD pada Pemilu 2024. Jumlah itu artinya naik empat kursi dari capaian Pemilu 2019.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.