Program Ternak Desa Sejahtera NH, Sejahterakan Masyarakat di Sangkapura

oleh -272 Dilihat

GRESIK -BAWEAN, SabdaNews.com– Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat memonitoring para peternak yang mendapatkan Program Ternak Desa Sejahtera di Dusun Tellok, Desa Sungai Tellok, Kecamatan Sangkapura Gresik, Selasa (27/02/2024).

Sementara ini, masih ada 4 warga yang mendapatkan bantuan berupa indukan kambing yang sudah bunting. Ada guru ngaji juga Marbot Masjid. Salah satunya adalah Pak Jumahat (45 th) yang berprofesi sebagai Marbot Masjid yang sudah mengabdi selama 9 tahun. “Terima kasih telah diberikan bantuan kambing 4 ekor. Kambing ini, Insya Allah kami jaga sebaik-baiknya agar bisa berkembang sebanyak-banyaknya,” ucap Jumahat, salah seorang penerima bantuan.

Program ini akan berjalan selama 3 tahun, yang nantinya seluruh anakannya menjadi milik peternak. Sementara indukannya akan dikembalikan dan diberikan kepada peternak yang lainnya “Sangkapura menjadi lokasi penyaluran ini. Harapannya di tempat ini seluruh peternak bisa meningkat kesejahteraannya, seperti di Bungah dan Ujungpangkah”. Ungkap Sholikhul Amin, Kepala Cabang NH Gresik. (Rls/Red)

Baca Juga:  Refleksi Hardiknas 2024: DPRD Jatim Nilai Penerapan Sistem Zonasi Belum Ideal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.