Pengurus MWCNU Menganti Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati Gresik

oleh -526 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Menganti masa bakti 2023-2028 resmi dilantik. Kegiatan digelar di Aula Vila Pakis Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/6/2023) sore.

Pelantikan dipimpin Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik, KH Mulyadi diikuti seluruh pengurus dan jajaran MWC NU yang menjabat masa periode 2023-2028.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat menghadiri kegiatan tersebut, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga dapat memberikan kemaslahatan dalam membangun program-program Nahdlatul Ulama Gresik ke depan. “Pelantikan ini penting untuk dilakukan, agar NU dapat hadir untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat, “tegas wabup.

Wabup mengatakan, NU memiliki tradisi yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan utamanya dalam moment perhelatan politik. Dirinya berharap pada moment atau tahun politik tahun 2024 kader NU dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta suasana kondusif. “NU merupakan organisasi besar, memiliki nilai persatuan dan kesatuan, serta perekat bangsa dapat menjaga situasi kondusif. Sehingga perhelatan politik dapat berjalan dengan baik dan lancar, “ungkapnya.

Menurut wabup, keberadaan Nahdlatul Ulama dan organisasi-organisasi di bawah naungannya sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan seperti sekarang ini. “Kita tingkatkan kolaborasi agar program-program yang dijalankan pemerintah daerah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Gresik, “pungkasnya.

Sementara Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi mengatakan, kegiatan pelantikan ini sekaligus dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (Musker). Sebanyak 24 ranting yang ada di Menganti. “Selanjutnya dalam membangun peradaban, harus menjadi mekanisme yang jalan dalam percepatan kemajuan organisasi dan program-program NU ke depan, “harapnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Ujungpangkah Terima Hewan Kurban Dari Pemda Gresik

Dirinya, mengajak segenap pengurus yang telah dilantik untuk membesarkan Jam’iyah Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari ini. “Mari membesarkan Perkumpulan NU ini dari semua lini, sehingga memberikan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat, “tutup Kyai Mulyadi.

Kegiatan ini turut dihadirii, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi, Camat Menganti Hendriawan Susilo, Wakil Ketua PCNU zona selatan Sururi, Rois Syuriah MWCNU Menganti KH Imam Hanafi, Ketua Tanfidziyah KH Idris, Ketua Fatayat Menganti Mujianik.(Rls/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.