MWC NU Dukun Gelar Lailatul Ijtima’ Dan Haul Muassis NU Dukun Dalam Rangka Satu Abad NU

oleh -305 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Rtusan jamaah Nahdlatul Ulama (NU) baik dari pengurus Ranting NU maupun pengurus Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun tumplek blek menghadiri kegiatan Lailatul Ijtima’ dan Haul Muassis NU Sekecamatan Dukun yakni momen satu abad NU MWC NU Dukun.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula MWC NU KH Hasyim Asy’ari Jalan raya Mojopetung Dukun Gresik. Lailatul Ijtima’ merupakan malam berkumpulnya jamaah dan jammiyyah NU dengan berbagai kegiatan yang berkaitan program MWC NU Untuk selalu disampaikan kepada jamaah baik usaha ekonomi maupun informasi keorganisasian NU. (15/01/2023)

Acara dimulai dengan doa washilah kepada Almarhum para Muassis NU Dukun yang telah meninggal dunia yang dipimpin oleh KH Moh Amin Syam. Selanjutnya pembacaan Surah Yasin oleh KH Moh Sholeh dan Tahlil oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi serta doa penutup oleh KH Muchtar Wahid.

KH Moh Sholeh Ketua MWC NU Dukun menyampaikan, acara lailatul Ijtima’ disamping kita mendoakan para pejuang muassis NU yang sudah wafat,” ini program awal menjadi semangat baru peringatan haul para Muassis NU Dukun,” ujarnya

Yai Sholeh mengingatkan, untuk pengurus ranting NU untuk menpersiapkan LPJ dan reformasi,” karena nanti ada penilaian akriditasi ranting baik masuk katagori tipe A, B dan C Juga pengurus MWC NU Dukun,” jelasnya

Dijelaskan, Yai Sholeh MWC NU Dukun mempunyai usaha ekonomi diantaranya NUsa dprint, Roti Numani Bakery, Nusa agro, Nusa mart, KBIHU, KSPPS, persewaan Aula, Klinik pratama Annahdlah. Maka ini menjadi tanggung jawab untuk memajukan dan membesarkan,” siapa lagi kalau nggak kita kapan lagi kalau tidak sekarang,” tandas Yai Sholeh penuh semangat.

Baca Juga:  MWC NU Dukun Menggelar Giat Penyembelihan Hewan Kurban Untuk Berbagi Dan Kebersamaan Di Momen Idul Adha 1444 H

Diakhir acara diisi Tausyiah oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Rais Syuriah MWC NU Dukun dan dihadiri dewan PKB H. Khusnul Aqib atau lebih akrabnya Gus Aqib juga Banom dan lembaga NU (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.