Mudahkan Layanan, Pemkab Gresik Jalin MoU Bersama Kantor Pos Indonesia

oleh -406 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Pemerintah Kabupaten Gresik bersama PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Gresik menandatangani nota Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemanfaatan layanan pos. Ini melibatkan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya Dinas Sosial dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Executive Manager PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Gresik Maestro Yunan. Ini disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala OPD, Camat dan Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sebelum One Week Program di Kantor Pemkab Gresik, Jum’at (24/2/2023).

Bentut  kerjasama tersebut, tertuang dalam penandatanganan kerjasama tentang pelaksanaan Bantuan Sosial Tunai (BST) janda miskin dan anak yatim/piatu, guru ngaji, marbot, dan penjaga makam tahun Anggaran 2023. Serta pengiriman dokumen dan barang Dinas Koperasi dan UKM serta penempatan produk unggulan pelaku usaha mikro di PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, mudah mudahan hubungan dan sinergitas ini terus dikembangkan. Peningkatan kerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Gresik, dalam upaya peningkatan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Ini tidak boleh berhenti pada saat penandatangan saja, akan tetapi harus di lakukan evaluasi. Apakah langkah yang dilakukan sudah efektif dan memberikan percepatan, kenyamanan terhadap pelayanan masyarakat, “ungkapnya.

Dirinya berharap, peran OPD  dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat. Semoga langkah yang sudah dilakukan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Pj. Gubernur Adhy: Wujudkan Visi Jatim Berakhlak, Maju, Berdaya Saing Global, Sejahtera, dan Berkelanjutan

“Perjanjian Kerja Sama (PKS) mengenai pemanfaatan layanan jasa pos diharapkan akan memberikan pelayanan yang lebih baik, efektif dan efisien untuk kemaslahatan masyarakat, “ujar Gus Yani.

Pada kesempatan yang sama, Executive Manager PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Gresik, Maestro Yunan merasa sangat bahagia dan bangga. Bisa dipercaya menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah dalam naungan Kementrian Kominfo dan BUMN. Memberikan pelayanan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Hari ini, alhamdulillah PT. Pos Indonesia juga dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, untuk menjadi mitra dalam program yang telah disusun oleh pemerintah daerah, “kata Yunan.

Dijelaskan, PT. Pos Indonesia memiliki Public Service Obligation (PSO) misi dari pemerintah untuk hadir ke berbagai daerah yang masuk dalam kategori tertinggal, terpencil, dan terdepan (3T) untuk hadir memberikan pelayanan. “PT Pos indonesia dikenal dengan layanan kurir logistik dan jasa keuangan. Kami menjadi satu satunya mitra resmi yang ditunjuk DJP untuk distribusi dan penjualan materai dan e-materai.

Disamping itu, lanjut Yunan, PT. Pos Indonesia juga melayani pengiriman logistik sampai dengan seluruh penjuru negeri. Kami juga menjadi mitra terpercaya dari kementrian sosial untuk menjadi penyalur bantuan sosial tunai. “Kami selalu siap untuk membantu dan menyediakan solusi untuk seluruh kebutuhan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gresik dengan seluruh layanan dan produk yang kami miliki, “tambahnya. (Red).

Baca Juga:  Tutup PKA Angkatan 1 dan 2, Gubernur Khofifah Tekankan Aktualisasi Aksi Perubahan Berdampak pada Pembangunan dan Kesejahteraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.