Meriahnya Festival Karnaval Desa Driyorejo Gresik di HUT ke-78 RI

oleh -458 Dilihat

Kades Driyorejo, Choirul Machmud saat memimpin festival karnaval dengan menunggangi kuda pada Minggu (27/08/2023) (Ft.SabdaNews.com)

GRESIK,SabdaNews.com- Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, diperingati Pemerintah Desa (Pemdes) Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik dengan menggelar festival karnaval desa.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan raya Driyorejo, pada Minggu (27/08/2023) berlangsung cukup semarak. n rutenya dimulai di depan Mapolsek Driyorejo kemudian finish di perempatan Dusun Semambung Desa setempat.

Terlihat animo masyarakat yang menonton karnaval cukup besar. Hal itu terlihat banyak masyarakat yang berjejer memenuhi pinggir jalan raya, untuk menunggu kelompok peserta karnaval yang lewat. Dari pantauan, berbagai penampilan unik disajikan oleh setiap kelompok peserta karnaval. Mulai dari sajian pakaian adat zaman dulu, pakain daur ulang sampah, sampai aksi tari-tarian dan joget.

Tampak juga kepala Desa (Kades) Driyorejo, Choirul Machmud memimpin langsung  rombongan karnaval. Ia dengan pakaian ala raja menunggangi kuda, dikawal puluhan orang dengan pakaian prajurit seperti zaman dulu.

Atas kemeriahan acara tersebut, Kades Driyorejo Choirul Machmud, sangat mengapresiasi partispasi warganya yang kompak turut mensukseskan acara.

Dia mengatakan, jika kegiatan yang diadakan setiap tahun di HUT RI ini semakin semarak dan semakin membuat warganya kian kompak dan guyup.  “Alhamdulillah semakin tahun semakin meriah. Mereka  tidak melulu mencari hadiah. Tapi ada kesadaran ingin semarakkan dan kebersamaan setiap kegiatan desanya,” jelasnya.

Baca Juga:  Moment Harlah NU Ke 101 MWC NU Dukun Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan PRNU Se MWC NU Masa Khidmat 2023-2028

Khusus untuk pakaian daur ulang sampah kata Kades Choirul Machmud, bahwa itu merupakan hasil kreatifitas warganya yang mulai sadar akan lingkungan yang sehat.

Choirul menambahkan, bahwa kesuksesan acara karnaval tersebut juga tidak lepas dari partisipasi  27 kelompok warga dimasing-masing RT-nya yang dengan totalitas  membuat dan mempertunjukkan  kreatifitasnya. “Saya ucapkan rasa terima kasih kepada warga, karena begitu sangat antusias melaksanakan karnaval memperingati HUT RI ini,” tambahnya.

Selain itu, Choirul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan dan donatur kaya Desa Driyorejo yang telah membantu seluruh kebutuhan festival.

Kades berharap, kedepan, acara festival di Desa Driyorejo semakin semarak lagi dan bisa semarak seperti Jember festival Carnaval.  “Semoga kedepan acara festival karnaval  Desa Driyorejo kedepan bisa sebesar Jember Festival,” pungkasnya.(Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.