Matsamas Bawa Tujuh Tropy di Empat Ajang  Olimpiade Bergensi

oleh -446 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-Sepanjang bulan Februari, Matsamas aktif mengikuti olimpiade. Tujuannya jelas ingin meraih prestasi puncak di ajang tersebut. Pembinaan intensif sudah dilakukan, rutin minimal sepekan sekali. Pesertanya anak-anak pilihan yang sudah tersaring lewat jalur seleksi. Ya, bina prestasi adalah program unggulan yang disediakan lembaga MTs YKUI Maskumambang Gresik untuk menempah dan memoles para calon-calon juara sejati di ajang olimpiade.

Event olimpiade tak pernah dilewatkan, selalu saja Matsamas aktif mengikutinya. Inilah kesempatan dan pembuktiaan sejauh mana kualitas program bina prestasi yang telah dicanangkan. Sepanjang bulan Februari tahun 2023, setidaknya ada 4 event olimpiade yang diikuti Matsamas, yakni MSSC (Mandagres Science and Social Competition) MACHO, MSR XII (Mathematic, Science, Social, Religion), MOF (Manela Olympiad Festival) dan Smart Combat XVII.

Alhamdulillah, raihan trophy selalu menghampiri di sepanjang keikutsertaan, meski tak selalu banyak dan bergelimang prestasi. Setidak-tidaknya, selalu ada yang berhasil menjadi juaranya. Yuk kita tengok di setiap eventnya!

Event pertama di bulan Februari adalah MSSC (Mandagres Science and Social Competition) MACHO, yang di selenggarakan melalui 2 babak, yakni babak penyisihan pada 1 Februari dan babak final pada 11 Februari di MAN 2 Gresik. Alhamdulillah Jasmine Zahira Setiyawan Putri berhasil membawa pulang trophy sebagai Juara 2 mapel IPS. Ini event di ikuti oleh ribuan peserta terbaik siswa-siswi SMP/MTs se Jawa Timur.

Baca Juga:  Aksi TNI  dan Wartawan di Gresik Bagikan Ratusan Takjil di Bandar Grisse

Di event selanjutnya, ada MSR XII (Mathematic, Science, Social, Religion), yang diadakan di MAN 2 Lamongan tingkat SMP/MTs Se Jawa Timur juga. Pesertanya pun membludak, hampir ribuan. Alhamdulillah, kali ini bidang olimpiade IPA berhasil keluar sebagai juaranya. Adalah ‘Aisyah Rizqy Rahmadita, siswi kelas 9E yang berhasil menorehkan prestasi manis sebagai juara 2 bidang Ilmu Pengetahuan Alam.

Di event yang ketiga, ada MOF (Manela Olympiad Festival) yang diadakan pada hari Ahad, 19 Februari 2023 bertempat di MAN 1 Lamongan. Kali ini diikuti oleh peserta terbaik, wakil dari SMP/MTs se Jawa Timur. Alhamdulillah, duta-duta terbaik Matsamas masih sangat kompeten dan mampu bersaing dengan siswa-siswi terbaik wakil dari sekolah lainnya. Adalah Yasmin Nurrohmah dan Jasmine Zahira Setiyawan Putri, 2 wakil Matsamas yang berhasil keluar sebagai sang jawaranya. Kali ini di mapel Bahasa Arab sebagai Juara 1 dan mapel Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai Juara Harapan 2.

Selanjutnya, di pekan akhir Februari, ada event Smart Combat XVII, yang dilaksanakan pada hari Ahad, 26 Februari 2023 di MA Matholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan tingkat SMP/MTs Se Wilayah Lamongan, Gresik dan Tuban. Alhamdulillah, 3 trophy berhasil direbut di event ini. Raihan trophy itu datang dari Zahwaa Mashfufah Al ‘Aly sebagai Juara 2 Bahasa Arab, Falichah Putri Nuriyah Juara 2 Bahasa Inggris dan Jasmine Zahira Setiyawan Putri sebagai Juara 2 Ilmu Pengetahuan Sosial. Raihan trophy di Smart Combat inilah yang menutup rangkaian prestasi manis Matsamas di sepanjang bulan Februari tahun 2023.

Baca Juga:  Mantul ! Jatim Borong 27 Trophy Apresiasi GTK Inspiratif 2022

“Alhamdulillah, Februari bertabur prestasi berkat anak-anak bina prestasi yang selalu haus dan lapar akan prestasi. Selamat anak-anakku. Teruslah berprestasi, semangat dalam belajar, tetap santun dan berbudi pekerti!” tutur ustadz Mujibatul Firdaus, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah dengan wajah penuh sumringah tanda puas dan bahagia. (Husni Mubarrok/Telisik Hati/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.