Lilik Minta Para Wali Murid Waspada Tapi Jangan Panik

oleh -382 Dilihat

SabdaNews.com – Maraknya pesan berantai di lingkungan wali murid sejumlah sekolah di Jawa Timur termasuk di Surabaya terkait penculikan anak sekolah, nampaknya menjadi perhatian anggota DPRD Jawa Timur Hj. Lilik Hendarwati.

Politikus asal Fraksi PKS ini berharap agar setiap wali murid meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anaknya saat di sekolah. “Kewaspadaan perlu ditingkatkan namun jangan sampai panik dan tetap tenang,” kata Lilik, Selasa (31/1/20023).

Menurut Lilik, munculnya kabar penculikan anak sekolah melalui pesan berantai tersebut diharapkan mengingatkan semua pihak untuk mawasdiri dalam memperhatikan lingkungan sekitar, baik di rumah maupun di lingkungan sekolah.

“Kalau di sekolah, pihak sekolah tentu diharapkan meningkatkan keamanan bagi lingkungan sekolah.¬† Dan untuk para orang tua siswa kalau menjemput ke sekolah diharapkan¬† tepat waktu,” pintanya.

Tak hanya itu, kata Lilik, wali murid diharapkan mengingatkan kepada anaknya untuk tidak mudah atau mau jika diiming-diimingi seseorang yang dijumpai di jalan atau dibujuk untuk mengikutinya supaya ditolak.

“Kalau pulang sendiri sepulang sekolah sebaiknya secepatnya pulang dan jangan main dulu,” harap perempuan berjilbab ini.

Sedangkan untuk pihak berwajib, Lilik sangat  berharap segera menelusuri asal muasal pesan berantai tersebut sehingga membuat resah wali murid.

“Telusuri dan jika benar adanya maka kami berharap untuk segera ditangkap pelakunya,” tegas Lilik Hendarwati. (tis)

Baca Juga:  MI Miftahul Ulum Bulangan Dukun Gelar Ramadhan Camp Dan Sukseskan Infaq RSNU Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.