Lepas PPDI Gresik Ke Silatnas III, Wabup Berharap Mendapatkan Hasil Yang Positif Dan Bermanfaat Bagi Kabupaten Gresik

oleh -433 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Sebanyak 194 anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Gresik, berangkat ke Silaturahmi Nasional (Silatnas) III, Selasa (24/1/2023). Mereka diberangkatkan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, di halaman Kantor Bupati Gresik.

“Semoga agenda Silatnas III nanti dapat berjalan dengan lancar. Kalaupun nanti usulan yang kalian berikan disetujui, maka nanti harus ada evaluasi terkait kinerja kita bersama.” kata wabup saat memberangkatkan anggota PPDI Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, juga berpesan, agar dapat meningkatkan nama baik Gresik saat di Jakarta. Menurutnya, ini merupakan momen spesial yang dapat digunakan untuk mengenalkan Gresik di kancah nasional. “Nanti saya harapkan, saat bertemu dengan anggota PPDI se Indonesia, segala hal yang positif tentang Gresik, sampaikan pada mereka. Sehingga nanti dapat ditiru oleh kabupaten/kota lainnya.” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas PMD Abu Hasan juga berpesan, seusai Silatnas III, para perangkat desa dapat memberikan hal positif untuk Kabupaten Gresik. “Nantinya, sepulang dari Jakarta, kami harapkan dapat membawa hal positif, sehingga dapat bekerja selaras dengan Nawa Karsa bupati dan wabup, diantaranya Desa Siap dan Gresik Akas.” ujarnya.

Disisi lain, Ketua PPDI Kabupaten Gresik asal Kecamatan Menganti, Heri mengatakan, tujuan keberangkatan mereka adalah untuk memastikan status dari perangkat desa. Juga mengusulkan beberapa hal seperti tunjangan keluarga dan jaminan kesehatan.

Baca Juga:  Wujud Syukur, Desa Pedagangan Gresik Gelar Sedekah Bumi Hari Jadi Ke 284

“Jadi kita nanti ingin memperjelas status perangkat desa sebagai apa, PNS, PPPK, atau yang lain. Juga beberapa hal yang berkaitan dengan hak kesejahteraan kami sebagai perangkat desa.” ujarnya.

Kegiatan Silatnas PPDI III kali ini akan berlangsung hari Rabu, 25 Januari 2023. Acara yang semula diadakan di Istana Merdeka Jakarta, kini dialihkan di gedung DPR RI sesuai surat edaran dari Ketua Umum PPDI Moh. Tahril. Acara tersebut akan dihadiri oleh PPDI seluruh Indonesia dan dimulai pada pukul 08:30 WIB sampai selesai. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.