Kontes Memasak Antar OPD Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu, Bupati Gresik Raih Juara I

oleh -386 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Kabupaten Gresik merayakan Hari Ibu dengan lomba memasak nasi goreng, Rabu (28/12/2022). Bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Gresik, lomba memasak ini diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Gresik. Dengan para peserta dari seluruh Pimpinan dan Kepala OPD Gresik yang berjumlah 31 orang

Uniknya, lomba ini hanya boleh diikuti oleh para pria. Tak terkecuali Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang menjadi Juara I dalam kontes tersebut. Disusul dengan Juara II Dispendukcapil, dan Juara III DMPPTSP.

Selain itu ada pula penghargaan Penampilan Terunik yang diraih Dinas Kesehatan dan Dinas PMD, Peserta Terkeren dari Diskominfo dan Dinas Perikanan dan Kelautan, Peserta Terkreatif didapatkan Dinas Lingkungan Hidup, dan Peserta Terfavorit diraih oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga.

Gus Yani sapaan akrab bupati mengatakan, kontes ini merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Menurutnya, laki-laki juga harus bisa memasak kala istri sedang sibuk. “Ini sudah menjadi pekerjaan sehari-hari, jadi sudah biasa memasak seperti ini.” ucap Gus Yani.

Berkaitan dengan Hari Ibu, Gus Yani mengajak, untuk mengapresiasi para perempuan terutama seorang ibu. Dimana sosok ibu dimata Gus Yani merupakan suatu hal yang sangat spesial.

“Ibu menjadi sebuah pintu kesuksesan kita semua, kita memperingati hari ibu ini memberikan ruang kepada perempuan. Betapa hebatnya kaum perempuan dapat menjadi pondasi bagi bangsa dan negara.” ujarnya.

Baca Juga:  Kehadiran Dandim Dinantikan Seluruh Pelajar SMA N 1 Gresik Untuk Berikan Pembekalan Wasbang

Dengan adanya peringatan Hari Ibu, Gus Yani mengharapkan agar seluruh warga Gresik dapat lebih memuliakan orang tuanya. “Mudah-mudahan ini menjadi momen penting, agar kita bisa menghargai orang tua kita khususnya ibu.” tutupnya.

Turut hadir dalam memeriahkan lomba kali ini, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromain Ali Akhmad Yani, Ketua DWP Gresik Siti Qomariyah Ahmad Washil, dan perwakilan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Gresik.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.