Kick Off Pemasangan Ribuan Stiker Dan Input Data Program GKMNU(PBNU) Kemenag RI Di Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik

oleh -398 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Kick off atau dimulainya pemasangan ribuan stiker dan puluhan spanduk Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Total dari 26 Desa di mulai (17/01/2023)

Koordinator GKMNU Kecamatan Dukun yang juga Ketua Pimpinan GP Ansor PAC Dukun H. Ahmad Badrus Syarof atau Gus Aos mengatakan, target untuk Kecamatan Dukun untuk penempelan stiker dan input data dari 26 Desa targetnya adalah 12. 250 eksekusi terakhir,” semoga bisa cepat kelar,” katanya.

Ia mengatakan, secara umum kick off ini dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan program dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yakni GKMNU.

“Sasarannya adalah warga NU dan masyarakat umum. Kita mulai dari keluarga, untuk membina bangsa dan negara ini. Kalau di level keluarga sudah selesai semua, Insya Allah negara ini kuat, titik yang menjadi tempat dipasangnya stiker GKMNU nantinya akan mendapatkan manfaat dari sasaran program GKMNU,” katanya kepada media melalui percakapan Whatsapp.

Sementara itu satgas GKMNU Desa Tebuwung Ahmad Thoyyib Shofi menjelaskan, Alhamdulillah Di Tebuwung sudah berjalan dengan penempelan Stiker dan input data warga NU,” ini juga tidak lepas dari kerjasama yang baik antara NU dan Banom ranting atas kolaborasi dalam rangka mensukseskan program GKMNU PBNU,” ungkapnya

Ketua pimpinan Ranting GP Ansor Tebuwung ini juga menambahkan, tentu kita manut apa yang menjadi kebijakan dan program dari GP Ansor dan PBNU
“Adapun Kasatgas GKMNU Nasional dipimpin Gus Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut yang notabene sebagai Menteri Agama RI dan juga Ketua Umum PP GP Ansor. Sedangkan Kasatgas GKMNU Provinsi Jatim adalah Gus Syafiq Syauqi yang juga selaku Ketua PW GP Ansor Jatim kita satu komando,” terangnya.

Baca Juga:  Toko Maracangan Terbakar Akibat Korsleting listrik.

Sholahiyah SAg, M.pd Pendamping Desa Tebuwung Dukun dari Unsur ASN Kemenag Gresik menambahkan, melalui program GKMNU ini diharapkan para keluarga Nahdliyin bisa mendapatkan manfaat dengan adanya keberadaan NU.

“Dengan sasaran keluarga di tingkatan paling bawah, kita sebagai pendamping Desa sampai kader di desa menjadi ujung tombak atas saluran program itu, sehingga apa yang menjadi cita-cita PBNU yang diinisiasi oleh Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yaqut ini bisa cepat sampai ke bawah,” terang Sholahiyah yang juga Kepala SMP Maarif Alkarimi dan aktivis NUcare Lazisnu MWC NU Dukun.

Harapan dari program GKMNU ini adalah warga NU bisa merasakan kemanfaatan dan merealisasikan yang nyata dan positif, bukan hanya program kagetan saja, apalagi pelaksanaanya menjelang pemilu. Semoga program ini menjadi keberkahan bagi warga NU. (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.