Kick Off Konferancab IPNU IPPNU Dukun Gelar Dukun Student Cup 2023

oleh -477 Dilihat

GRESIK- DUKUN, SabdaNews.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Dukun, melaksanakan Kick Off Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang ke XIV IPNU dan ke XV IPPNU Dukun.

Kegiatan Dukun Student Cup 2023 menjadi rangkaian acara Pra Konferancab PAC IPNU IPPNU Dukun. Sedangkan nampak hadir dalam gelaran ini antara lain; Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Dukun, Majelis Alumni IPNU IPPNU Dukun, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Gresik, dan seluruh peserta Dukun Student Cup yang berasal dari setiap Ranting dan Komisariat se PAC Dukun.

Kehadiran stakeholder jamiyah Nahdlatul Ulama ini, tentu saja menambah semangat para pelajar NU untuk semakin memantapkan diri menjadi bagian dari upaya kader dalam mengisi abad kedua Nahdlatul ulama.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua PAC IPPNU Dukun Isti’anah. Ia berharap Dukun Student Cup 2023 menjadi ajang menemukan potensi dan bakat, sekaligus merajut silaturrahmi.

“Kehadiran rekan rekanita pada rangkaian acara kick-off Konferancab pada salah satu even tentang seni dan olahraga yang bernama Dukun Student Cup ini bukan ajang perlombaan semata, akan tetapi sebagai momentum silaturrahmi antara PAC dengan ranting dan juga komisariat IPNU IPPNU di Dukun. Ini juga menjadi barometer bagaimana kekompakan, partisipasi aktif, hingga bakat dari para kader ranting/komisariat,” katanya, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga:  Wujudkan Kepedulian Global Untuk Sesama MI Alkarimi Gresik Gelar Donasi Untuk Palestina

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Gresik Syifaul Mu’minin yang hadir dalam di tengah perhelatan even Dukun Student Cup 2023 menyampaikan ekspektasinya kepada kader IPNU IPPNU Dukun dalam menyambut NU Abad Kedua.

“Kader IPNU IPPNU sekali lagi memang harus satu langkah lebih maju di Abad Kedua NU sekaligus di zaman yang semakin berkembang ini. IPNU IPPNU kami harapkan bukan lagi hanya mumpuni dalam hal keagamaan saja, akan tetapi juga harus mampu dalam hal seni bakat dan apapun yang berkaitan dengan keterpelajaran. IPNU IPPNU Dukun harus semakin maju,” tandas Syifaul, memberikan motivasi.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH Moh. Sholeh menyampaikan bila memasuki abad NU Abad Kedua, para Pelajar NU harus terus menyeimbangkan nilai agama sambil mengasah diri.

“Di abad kedua NU ini pelajar NU harus paham betul dengan pelajaran agama agar tidak sampai menjadi manusia yang kosong dan juga harus mumpuni dalam hal yang berbau modernisasi. Maka saya harap dalam kepengurusan PAC IPNU IPPNU Dukun periode selanjutnya akan tetap bisa melanjutkan ritme program dari kepemimpinan Mas Azizy dan Mbak Anah, dan semoga kita semua layak dan diakui menjadi santrinya Mbah Hasyim Asy’ari, Amin..,” kata Kiai Sholeh memungkasi. (Hoo/chidir/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.