Khataman TPQ Ke 19 Ponpes Alkarimi Meriah : Di Ramaikan Tampilan Marching Band Ponpes Al Anwar Rembang Jateng

oleh -391 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Rangkaian acara Khataman dan Imtihan Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) metode Qiroati Ponpes Alkarimi benar benar meriah. Hal ini di dukung oleh Marching band ponpes Al Anwar Rembang Jawa tengah. Agenda Kegiatan di bagi menjadi 2 pagi adalah Khataman dan Imtihan santri TPQ Alkarimi ke 19 dengan berbagai dinamika termasuk saat Imtihan yang di asuh oleh KH Fathoni Abdus Syukur Amanah Kordinator Cabang Qiroati Kabupaten Gresik. Dan sorenya adalah pawai kirab seluruh santri TPQ beserta wali santri dan guru TPQ.

Kegiatan ini terpusat di lapangan YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Ribuan masyarakat hadir untuk menyaksikan pawai kirab dan penampilan aksi display marching band ponpes Al Anwar Rembang Jateng (7/9/2023)

Saat tampil display marching band Al Anwar dapat Aplous meriah dari masyarakat karena beberapa penampilanya menunjukkan performa yang bagus. Gerakan dan perpaduan musik trompet, cymbal, tuba dan trio dengan kombinasi kedisiplinan dengan tampilan yang atraktif dan edukatif. Serta diiringi lagu lagu islami religi, shalawat dan Hubbul wathan Minnal Iman.

Hj Afiyah Wijirahayu atau akrab di sapa dengan Neng Yayuk Kepala TPQ Alkarimi Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah semarak kegiatan Khataman dan imtihan serta kirab pawai taaruf ini bertujuan untuk Syiar dakwah islamiyah,” mewakili guru, keluarga ponpes Alkarimi dan panitia mengucapkan ribuan terimakasih atas kekompakan dan kebersamaanya semoga berkah dan Barokah,” katanya saat sambutan.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah : BUM Desa Berkontribusi Turunkan Kemiskinan Ekstrem di Jatim Hingga 3,58% Dalam Tiga Tahun Terakhir

Ia berharap dari 29 santri TPQ yang khotimin dan khotimat serta lulus bisa terus melanjutkan kejenjang berikutnya dan menjadi generasi islami yang cinta Alqur’an serta berbakti kepada orang tua Nusa dan bangsa,” tandas Neng Yayuk kepada media.

Turut hadir pada acara khataman dan Imtihan KH Abdul Muhshi pengasuh ponpes Alkarimi, pengurus YPP Alkarimi, pengurus Korcam TPQ metode Qiroati Dukun, Kades Tebuwung, wali santri dan tokoh masyarakat. (Syafik Hoo/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.