Kebakaran PT. Yani Putra Akibat Tabung Gas Asetilin Bocor

oleh -764 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bpk. H. Nur Cholis warga Jl. Raya Tambak Beras No.35, Desa Tambak Beras, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Jum’at (10/2/2023)  Sekitar  pukul 09.37 Wib, Tabung Gas Asetilin tiba-tiba terjadi kebocoran sehingga mengakibatkan sekitar pengelasan bengkel terbakar.

Perusaaan milik PT. Yani Putra ini dengan Direktur  Bpk. H. Nur Cholis ini Setelah pihak karyawan Perusahaan  Bapak Didik melaporkan kejadian ini akhirnya Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota Mendatangi lokasi sekitar pukul Pkl.09.38 Wib.dan tiba Pkl.09.58 Wib.  Selesai  : Pkl.10.30 Wib.

Kronologi Kejadian, Awal mula kejadian pada saat karyawan akan melakukan pengelasan menggunakan Gas Asetilin tiba-tiba terjadi kebocoran gas yang tidak diketahui sehingga mengakibatkan kebakaran di area sekitar pengelasan.

Dengan cepat pengelola bengkel melakukan penanganan pertama dengan menggunakan apar sambil menghubungi pihak Damkarmat Kab. Gresik. Dengan sigap dan cepat petugas damkarmat pos kota yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi kebakaran menggunakan  satu unit pemadam dan satu unit supplay dengan Apd lengkap.

Setiba di lokasi, api berhasil dipadamkan dan dilakukan proses pendinginan agar tidak terjadi kebakaran susulan. Setelah penaganan kebakaran selesai petugas damkarmat dengan langkah yang dilakukan bersma petugas untuk memadamkan Kbakaran tersebut, Alhamdulillah bisa ditangani dengan baik kata petugas Damkar  Pos Kota, Jum’at (10/2/2023)

Petugas lapangan antara lain ‘ 1.Dadang Sugiri, 2.Subroto,3.Nanang Sujianto, 4.Nursyamsi , 5.Aditya Rezka Pratama, 6.Brilian Ahmad Sugiono,  7.Ibnu Yazid Afiyanto,  8.Indra Agus Tantomi,  10.Sandoni .9.Kasmuin. Sedangkan petugas  Perwira Piket : Bpk. Drs. R. Vincencius Soebiyantoro, M.Si

Baca Juga:  KWG bersama SD Mugeb Ajak Ratusan Siswa TK Lomba Mewarnai Superhero Nasi Krawu

Pihak  Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota I. Mobil Dinas Yang Dikerahkan Ke Lokasi Berjumlah : 1 unit Pemadam Kebakaran – 1 unit Supplay. Unsur Yang Terlibat :  Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota  Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Bapak AGUSTIN HALOMOAN SINAGA, AP, M.Si. Dan juga Bpk Eka Prapangasta W.D.,S.IP. (Kepala Seksi pemadam kebakaran dan penyelamatan)  Bpk Mangara C. A. Pakpahan, S.STP (Koordinator)

 Sementara itu, Kepala Dinas  Damkarla Kasbupaten Gresik Agustin Holomoan Sinaga, Jum’at  (10/2/2023), membenarkan adanya laporan dari karyawan PT.Yani Putra , tentang adanya kejadian Kebakaran. Dengan tanpa basa-basi Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik, bapak Sinaga  panggilan akrapnya, langsung turun kelapangan untuk memimpin anak buahnya nangani kebakaran tersebut, sampai selesai mereka kembali ke Kantor Damkar Pos kota, tambah Bang  Sinaga. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.