Jelang  Ujian Akhir  Siswa Kelas VI  UPT Negeri 25 Kirim Do’a ke Wali Allah

oleh -440 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-Untuk menjelang Ujian Akhir tahun Ajaran 2022-2023, UPT Negeri 25 SDN Klangonan Kec.Kebomas Gresik , negadakan ngirim do’a ke wali allah diwilayah Gresik dan Kebomas. Dengan maksud agar dalam melaksanakan pekerjaan dalam ujian akhir ( Ebtanas ) tahun ini bisa lancar dan sukses bisa mendapat berkah dari wali Allah yang menyebarkan agama islam ditanah jawa.

Yang ikut ziarah diantaranya ; guru kelas VI guru agama dan beberapa guru lainnya yang mendamping siswa kelas VI. Makam wali Allah yang didatangi ke makam Sunan Giri, Sunan Prapen  di Kebomas, sedangkan untuk Malik Ibrahim dan beberapa wali lainnya di Gresik dan Kebomas Kabupaten Gresik.

Kegiatan tahunan ini sudah dilaksanakan setiap tahun disamping untuk mengenal para wali Allah yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Ini untuk menanamkan rasa simpati terhadap pejuang Islam di tanah Jawa. Sehingga para siswa bisa mengetahui tentang perjuangan para wali Allah, oleh karenanya rasa cinta tanah air akan tertanam terhadap para siswa, kata  Guru Agama  UPT Negeri 25 ( SDN Klangonan), Ny. Bu An  Rabu (4/1/2022)

Lebih lanjut Bu An  panggilan akrabnya mengatakan, pihak selalu mengajurkan pada seluruh siswa di SDN Klangonan untuk selalu mencintai para pejuang, baik pejuang Islam maupun pejuang kemerdekaan di RI . Untuk  Sekolah kami ‘ tambahan pelajaran agama dimasukkan muatan local, sehingga pelajaran di UPT Negeri 25 mirip  Madrasah Ibtidaiyah, karena pelajaran Aqidah  dan juga do’a bersama diadakan setiap Jum’at awal Bulan “ istighozah mulai kelas 1 sampai kelas VI yang membimbing guru agama, tambahnya.

Baca Juga:  Penuh Kebersamaan Guyup Rukun Lazisnu Kalirejo Dukun Bagikan Sembako Di Momen Terakhir Ramadhan

Sementara itu, Kepala Sekolah  UPT  Negeri 25 ( SDN Klangonan) NY. Qubba’atul Muarofah, M.Pd, membenarkan kegiatan ziarah wali Allah yang diadakan oleh SDN Klangonan ini sudah bertahun-tahun dilaksanakan khususnya kelas VI, karena mereka kirim do’a agar melaksanmakan ujian akhir nanti berjalan sukses dan lancar. Insya Allah atas berkah para wali mereka akan lancer. Disamping itu juga Allah akan memberikan pertolongan bagi ummatnya selalu berusaha, kata Bu Qubabah panggilan akrapnya. ( Red )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.