Ibu Hamil  Dapat  Di Selamatkan Oleh Damkar Pos  Kota

oleh -363 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ibu Yuliana (40th) , Warga Desa Jl. Raya Sukomulyo, Tenger, Kec. Manyar, Kab. Gresik, hamil dia berada dilantai II,  tidak bisa turun   dikarenakan tangga yang digunakan kropos, ibu  Yuliana khawatir dan takut terjadi  hal yang tidak diinginkan.

Akhirnya anggota keluarga segera menghubungi pihak damkar dan penyelamatan untuk melakukan evakuasi kepada ibu hamil ini, hal ini terjadi pada Rabu (11/1/2023) sekitar  jam 14.15 Wib, sedangkan anggota Damkar berangkat ke lokasi sekitar  jam 14.17 Wib. Kata Dr. Nila  Rabu (11/1/2023).

Menurut  Dr. Nila Testimoni dari Ka. Upt. Puskesmas Sukomulyo Manyar, bahwa kejdian ini sangat menghawatirkan ibu Yuliana karena disamping ketakutan akibat tangga yang akan dilewati  kropos, dengan terpaksa keluarga melaporkan ke Puskesmas Sukomulyo untuk dilanjutkan ke Damkar Pos Gresik  ujarnya.

Masih kata Bu Dr. Nila Evakuasi tsb melibatkan pihak dishub dengan membawa mobil skywalker untuk proses penurunan korban, korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan sehat. Alhamdulillah selesai evakuasi sekitar  jam 16.05 wib petukas Damkar Pos Gresik berehasil menyelamatkan  ibu hamil ini.

Sedangkan Anggota Yang Bertugas Damkar Pos Kota yang mengvekuasi IBu hamil ini  yaitu : 1. Rudiyono   2. Subroto  3. Andi S.F  4. H. Rohman  5. Dicky A 6. Yudi P 7. Sandoni R.P 8. M Ishomudin.  Yang menjadi Kendal dilapangan – Minimnya sarpras yang diperlukan untuk melakukan evakuasi tsb. Sehingga petugas melkukan evakuasi memakai alat seadanya. Disamping itu juga pihak Damkar mengerahkan Ke Lokasi Berjumlah : 1 Unit Karba + 1 Phanter

Baca Juga:  Tingkatkan Pengetahuan dan Ketrampilan Korem 083/Bdj Gelar Latihan Dalam Satuan (LDS) Pertukangan

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota, Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan, bahwa pihaknya, mengucapkan terima kasih pada pihak Yang Terlibat  yaitu  Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota,  PSC 119 Kab. Gresik Puskesmas Sukomulyo dan  Dishub Kab. Gresik, dan  Mangara Christanuel Aprilino Pakpahan, S.STP (Koordinator Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Gresik  (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.