Hadiri Halal Bihalal MWCNU Balongpanggang, Gus Yani Ajak Manfaatkan Islamic Center.

oleh -339 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com–  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri halal bihalal Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongpanggang, Minggu (05/05/2024) siang. Pelaksanaan halal bihalal tersebut, berlangsung di Masjid KH. Robbach Ma’sum kompleks Islamic Center Kecamatan Balongpanggang.

Turut hadir bersama Bupati Yani, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik KH. Mulyadi, Pengurus MWCNU Balongpanggang, Camat Balongpanggang beserta Forkopimcam, dan Ketua pengelola Masjid KH. Robbach Ma’sum H. Mulyanto.

Dalam kesempatan ini, Gus Yani begitu Bupati Yani kerap disapa, mengajak keluarga besar Nadhliyin Balongpanggang bersama-sama untuk berefleksi seiring semangat satu abad NU. Hal ini, menurut Gus Yani salah satunya adalah dengan pemanfaatan Kompleks Islamic Center. “Kompleks bangunan yang fenomenal ini merupakan kebanggaan masyarakat Gresik Selatan. Artinya komitmen pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan terus berjalan dan semoga bisa istiqomah . Masjid ini tidak hanya sekedar tempat ibadah saja, melainkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat mencari ilmu,” terang Gus Yani.

Lebih lanjut, Gus Yani juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan kajian yang dilakukan di kompleks Islamic Center. Dukungan juga disampaikan Gus Yani pada kegiatan-kegiatan keorganisasian baik dari organisasi perempuan maupun kepemudaan.

Di sisi lain, komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik dalam pengembangan Kompleks Islamic Center juga ditegaskan Gus Yani. “Kompleks Islamic Center Balongpanggang akan kita jadikan wisata edukasi. Anggarannya Insha Allah siap, dan harapannya nantinya Kompleks Islamic Center ini juga di dukung oleh panjenengan semua,” pungkasnya.

Baca Juga:  Lembaga Perekonomian MWC NU Bungah "Ngangsuh Kaweruh" Ke KSPPS MWC NU Dukun

Dalam kesempatan yang sama, diberikan juga bantuan corporate social responsibility (CSR) dari PT Waskita Bumi Wira berupa 5 unit kendaraan bermotor. Kendaraan ini, nantinya akan digunakan sebagai fasilitas operasional MWC NU Balongpanggang. (Rls/Gus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.