HAB Kemenag Gresik Ke 78 Tahun 2024 KKMI Dukun Gelar Khatmil Qur’an

oleh -449 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Menyongsong puncak Hari Amal Bakti Kemenag Kabupaten Gresik ke 78 Tahun 2024 beberapa lembaga pendidikan dan Guru di Kecamatan Dukun yang di bawah naungan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun pagi hari ini menggelar Khatmil Qur’an atau Khataman Al Qur’an. Kegiatan tersebut berlangsung di lembaga masing masing dengan bimbingan dan pengawalan dari Bapak Ibu guru Madrasah.

Kegiatan tersebut bagian dari membersamai kebersamaan seluruh stekholder baik lembaga pendidikan maupun Kemenag Gresik yang akan memperingati HAB Kemenag Ke 78. Hal ini juga diinstruksikan dari Kemenag untuk menyemarakkan setiap kegiatan HAB di lingkungan Kemenag Gresik. (02/01/2024)

H. Muhlas Burhan Pengawas Madrasah Kecamatan Dukun mengatakan, kata kunci dari peringatan HAB Kemenag ke 78 ini adalah lebih baik dan selalu terbaik dalam segala hal,” ini juga menjadi momentum di tahun baru 2024 untuk Mukhasabah dan perbaikan kedepanya untuk semangat terbaru,” katanya.

H. Muhlas menambahkan, diawali dengan giat Khatmil Qur’an pagi hari ini untuk lembaga pendidikan dan Guru juga bertujuan untuk membumikan serta membiasakan kepada peserta didik dan Guru dengan membaca Alqur’an Insyaallah akan menjadi keberkahan dalam kehidupan kita,” jelasnya.

Ia juga mengutip sebuah Hadits yang artinya ” Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang celaka” (R. Al Hakim)

Baca Juga:  Diresmikan Jelang Ramadhan, Gubernur Khofifah: Masjid Raya Islamic Centre Siap Dimakmurkan dan Memakmurkan Jamaahnya

Sementara itu H. Ersyad Ka-Kan Kemenag Kabupaten Gresik menjelaskan, sesuai sambutan dari Menteri Agama RI, dengan HAB Kemenag ke 78 ini semoga Kementrian Agama semakin jaya, menjadi Oase dan pelayanan umat terbaik,” Alhamdulilah semoga peringatan HAB Kemenag di tahun 2024 tahun baru ini bisa kita wujudkan harapan dan cita cita Kemenag Gresik serta kesuksesan dilembaga pendidikan untuk selalu maju mandiri berprestasi dan bermartabat,” tutup H. Ersyad melalui media Whatsapp

Untuk agenda HAB Kemenag ke 78 Kabupaten Gresik pagi hari ini semarak Khataman Alqur’an dengan rincian :
1. Lembaga RA dan Madrasah Se Kabupaten Gresik 842 lembaga,  2. MAN 1 Gresik 32 Khatam ,  3. MAN 2 Gresik 32 Khatam , 4. MTsN Gresik 30 Khatam , 5. MIN 1 Gresik 2 Khatam, 6. MIN 2 Gresik 1 Khatam , 7. KUA 18 Khatam, 8. KKRA 17 Khatam, 9. KKMI 18 Khatam, 10. KKMts 8 Khatam, 11. KKMA 5 Khatam, 12. Pokjawas 1 Khatam, 13. Kantor 2 Khatam, 14. Total 1000 Khatam (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.