Gubernur Khofifah Terima Penghargaan Best Regional Leader Dalam OMG Award 203

oleh -288 Dilihat

SabdaNews.com – Kesuksesan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam memimpin Provinsi Jawa Timur selama dan pasca masa Pandemi Covid-19, kembali mendapat apresiasi.

Kali ini, Gubernur Khofifah menerima penghargaan dalam kategori Best Regional Leader dalam OMG Award 2023 oleh Obsession Media Group yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Rabu (8/3/2023) kemarin.

Penghargaan berupa piala dan piagam diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Jatim Benny Sampirwanto yang hadir mewakili Gubernur Khofifah.

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Penghargaan ini ia persembahkan kepada seluruh jajaran se Provinsi Jatim baik yang ada di lingkungan Sekretariat hingga di pelosok daerah.

“Alhamdulillah kita kembali mendapat apresiasi. Saya merasa flashback akan perjuangan seluruh elemen masyarakat Jatim semasa Pandemi Covid-19 baik dari TNI-POLRI, Kejaksaan, Perguruan tinggi, media, khususnya nakes, yankes, maupun teknis lainnya terutama masyarakat Jawa Timur semuanya. Semuanya telah berjuang bersama-sama,” ungkap Khofifah.

Dari perjuangan dan kerja keras seluruh elemen di bawah komando Gubernur Khofifah, Jatim berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu provinsi yang dinilai stabil perekonomiannya selama dan pasca Pandemi Covid-19.

Seperti halnya capaian pertumbuhan ekonomi Jatim pada triwulan II tahun 2022 yang mencapai 5,74% atau di atas rata-rata nasional 5,44% y-o-y. Angka ini merupakan yang tertinggi se-Pulau Jawa.

Baca Juga:  KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Di lingkungan Pemprov dan DPRD Jatim

Di akhir, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sinergitas seluruh elemen, baik di jajaran Pemprov Jatim, Kabupaten/ Kota se Jatim maupun lembaga vertikal terkait lainnya.

“Kembali saya sampaikan bahwa kunci kesuksesan kita adalah kolaborasi dan sinergitas seluruh elemen. _Harmonious Partnership_ ini harus terus kita jaga bersama, untuk terus menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat bumi Majapahit,” pungkasnya.

Selain Gubernur Khofifah, ada tiga orang kepala daerah yaitu Bupati Sambas Satono, Bupati Kebumen Arif Sugianto dan Walikota Pare-Pare Taufan Pawe turut menerima penghargaan di kategori yang sama.

Selain itu berbagai kategori bergengsi juga diberikan kepada figur-figur nasional terbaik yang telah memberikan inspirasi bagi pembangunan nasional di segala bidang.

Utamanya, yang sepanjang tahun 2022 telah mengantar Indonesia keluar dan bangkit pasca keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah penghargaan Lifetime Achievement Award kepada Presiden RI Joko Widodo yang diwakilkan kepada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (pun)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.