Gubernur Khofifah Pacu Semangat Penampil Paper Mob di Tribun GOR Delta Sidoarjo

oleh -456 Dilihat

 

SIDOARJO.SabdaNews.com  – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus berusaha memastikan seluruh persiapan resepsi puncak peringatan 1 Abad NU berjalan lancar. Untuk itu, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut meninjau langsung berbagai persiapan di veneu Resepsi Puncak 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu (4/2/2023).

Saat hadir di lokasi, Gubernur Khofifah disambut oleh suguhan anggota Muslimat NU, GP Ansor dan Ishari sedang berlatih koreo dengan kertas (Paper Mob) bertuliskan 1 Abad NU Digdaya yang terbentang dari Tribun Sektor 1 hingga Sektor 10.

Dirinya kemudian menyapa sekaligus mengharapkan seluruh usaha dan kerja keras yang dilakukan saat latihan paper mob hari ini, menjadi sajian menarik di puncak perhelatan 1 abad NU dan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

“Semangat semua yang sedang berlatih. Insyaallah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” kata Gubernur Khofifah.

Dia pun berharap, pelaksanaan resepsi 1 Abad NU berjalan dengan aman dan lancar. “Tentunya kita berharap bahwa pelaksanaan acara ini berjalan aman dan lancar. Jadi harapannya Aman, Lancar dan Berkah,” tuturnya

Perempuan yang juga Ketua Harian PBNU ini mengajak kepada seluruh peserta latihan paper mob untuk melantunkan sholawat Asyghil. Karena, dalam rangka peringatan tersebut telah dibuka audisi vokalis atau pelantun Shalawat Asyghil.

Nantinya, vokalis yang terpilih akan membawakan Shalawat Asyghil bersama Presiden RI Joko Widodo diiringi Orkestra Adhie MS. “Saya ingin pastikan bahwa semuanya sudah hafal. Jadi ketika bersholawat bersama Pak Presiden besok tidak ada yang tidak hafal,” ucapnya.

Baca Juga:  Ketua DPD RI: Mubaligh Wajib Sampaikan ke Umat, Cinta Tanah Air Bagian dari Iman

Sholawat Asyghil cukup populer di kalangan warga NU. Sholawat ini dinisbatkan kepada Cucu Rasulullah SAW yaitu Imam Ja’far Ash Shadiq. (Disebutkan dalam kitab Al Kawakibul Mudhiah fi Ash Shalati Ala Khairil Bariyyah)

Shalawat Asyghil bermakna Shalawat untuk mengalihkan perhatian orang – orang dzalim kepada orang dzalim juga, jangan sampai mereka menyakiti orang – orang yang baik.

Diakhir Khofifah juga turut mendoakan para peserta yang mengikuti latihan diberi kesehatan dan semua memberikan tampilan terbaiknya pada Resepsi Puncak 1 Abad NU.

“Mudah-mudahan semua menjadi manfaat barokah, NU Barokah, Indonesia Barokah, Warga NU Barokah. Semua yang hadir semoga memberikan tampilan terbaik. Karena ini adalah dedikasi kita untuk 1 Abad NU. Sekali lagi, berilah penampilan terbaik,” pungkasnya.(pun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.