Gressmall GKB Gresik Dibanjiri Pengunjung Siswa SD, Untuk Menyaksikan “ Festival Panin Karya “ UPT. SD.Negeri 25 Gresik

oleh -813 Dilihat

Kunjungan ketua K3S kec Kebomas. Ke stand UPT SD NEGERI 25 GRESIK (ft.Istimewa/SabdaNews.com)

GRESIK,.SabdaNews.com, UPT  SD. Negeri 25 Gresik, ( Sekolah Penggerak)  yang  gelar  “  Vestival Panin Karya” hal ini untuk menumbuhkan kreativitas  siswa untuk mandiri dalam menghadapi apapun hal ini memang dianjurkan dalam Kurikulum Merdeka Belajar. Kagiatan ini dilaksanakan di lantai 1 Gresmall, GKB Kota Gresik,  Kamis  (29/2/2024)).

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Lembaga Pendidikan di Kecamatan Kebomas Gresik terdiri dari 12 lembaga dari SD Negeri maupun Swasta dan 2 lembaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kebomas  Kabupaten Gresik. Karya-karya siswa  UPT SD. Negeri 25 Gresik, semua diboyong ditampilkan di Pameran yang dijuluki “Festival Panin Karya”

Ketua panitia Rofiatul Adawiyah.M.Si, kegiatan ini untuk memeriahkan karya siswa ajang unjuk kreativitas, bakat dalam pentas seni, karena setiap lembaga diberi waktu untuk menampilkan kesenian dari sekolah masing-masing . Seperti halnya, Qosidah, tari-tarian dan beberapa kesenian diberbagai Daerah ditampilkan hal ini karena diserahkan sepenuhnya pada Sekolahan masing-masing, ujarnya.

Lebih lanjut Rofiatul Adawiyah.M.Si, mengatakan  bahwa kegiatan tahunan ini yang menjadi kegiatan rutin K-3 S Kecamatan Kebomas, setiap  Lembaga Pendidikan SD Negeri Maupun Swasta dipeluang untuk menampilkan anak didiknya. Bahkan untuk tahun 2024,  dari SMP Negeri sudah ada yang ikut Pameran ini, semoga tahun yang akan datang bertambah baik MI maupun MTS nya ikut meramaikan kegitatan yang digagas oleh K-3 S Kecamatan Kebomas Gresik, tambah  Kepala sekolah SD Semen  Gresik

Baca Juga:  Terima Bantuan Baja Ringan dari PT. Kepuh Kencana Arum, Pj. Gubernur Adhy Segera Salurkan ke Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Pulau Bawean

Kepala UPT SD Negeri 25 Gresik. ibu Qubba’atul Muarofah, S.Pd,M.Pd, pentas seni ini adalah  sebagai ajang untuk menampilkan kreatifitas,  minat dan bakat siswa yang dipresentasikan secara langsung dihadapan para wali murid dan khalayak ramai. “Alhamdulillah, ini kami anggap sebagai pemanasan (warming Up ) kurikulum merdeka dan kedepannya, kegiatan ini dapat di tingkatkan kreativitasnya lagi dengan menggali potensi pada anak didik agar para wali murid benar-benar bangga, memiliki nilai  kepercayaan tinggi pada kemajuan dan perkembangan pendidikan di satuan pendidikan, Khusus di UPT SD Negeri 25 Gresik.” Ujarnya.

Sementara itu, Bapak H.S.Hariyanto, S.Pd.M.M: Kepala Dinas Kabupaten Gresik, mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, untuk melihat secara langsung kreativitas siswa-siswi SD di Kecamatan Kebomas, kegiatan semacam ini perlu  dipertahankan, sebab disamping silaturrohim antar Kasek di Kecamatan Kebomas Gresik. (Bagus/likh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.