Emban Amanah Baru, Purna Paskibraka Gresik 2021 Di Tetapkan Sebagai Duta Pancasila

oleh -293 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Sebanyak 75 anggota Paskibraka Kabupaten Gresik 2021 “reuni” di Kantor Bupati Gresik. Tidak sekedar silaturahmi, tujuan mereka berkumpul di Kantor Bupati Gresik lantaran untuk mengemban tugas baru dari negara.

Purna Paskibraka, begitu sekarang mereka disebut, diberi amanah baru, yakni menjadi Duta Pancasila. Ke-75 anggota Purna Paskibraka Kabupaten Gresik 2021, sah menjadi Duta Pancasila setelah ditetapkan langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sabtu (17/12/2022).

Bertempat di ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik, kegiatan pengesahan berlangsung khidmat secara daring bersama-sama dengan kabupaten/kota se-Jatim, dan laring dengan peserta selurug Purna Paskibraka Gresik 2021.

Purna Paskibraka Duta Pancasila diharapkan mampu senantiasa menjaga, menuntun dan mengarahkan masyarakat untuk dapat selalu menerapkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Duta Pancasila ini merupakan perwakilan anak-anak muda yang luar biasa. Yang dalam tugasnya diamanatkan untuk mendorong perubahan menuju hal yang positif, lewat pengamalan pancasila,” ujar Bu Min.

Bu Min mengatakan bahwa, pelaksanaan hal tersebut bukan hal yang mudah. Dengan pesatnya perkembangan zaman, arus informasi dan teknologi yang luar biasa, kerap membuat kita terlena dan lupa tentang apa itu Pancasila.

“Tetapi saya yakin adik-adik yang sudah menjalani pendidikan saat menjadi Paskibra ini bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Gresik,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, turut mendampingi Bu Min, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gresik Nanang Setiawan dan Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gresik Ahmad Dharief Dahlawy. (Red)

Baca Juga:  Pesan Kepala Staf Korem 083/Bdj Saat Pimpin Upacara Bendera

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.