Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min Apresiasi dan Siap Berikan Reward kepada Siswa MAN 2 Gresik Berhasil Ukir Prestasi di Kancah Nasional hingga Internasional

oleh -581 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani menerima rombongan siswa berprestasi Juara Nasional hingga Internasional dari sekolah MAN 2 Gresik, di ruang kerjanya, Jumat (20/1/2023).

Sebagai Bupati Kepala Daerah kabupaten Gresik, Gus Yani sapaan akrab Bupati H Fandi Akhmad Yani merasa berterima kasih  kepada MAN 2 Gresik.  “Karena prestasi yang telah diraihnya di tingkat Nasional hingga Internasional dan mengharumkan Kabupaten Gresik,” ujar Bupati Gus Yani.

Bahkan, Bupati dengan senang hati siap memberikan reward kepada siswa berprestasi dan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah.  Senada Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menambahkan, ini berarti SDM anak anak kita tidak kalah hebatnya dengan yang lain. “Kami bersama Bapak Bupati akan menyiapkan reward bagi siswa yang berprestasi di kejuaraan atletik, pada Energen Champion SAC Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu dan berhasil menjuarai di tingkat Nasional,” katanya.

Tak hanya itu, Ning Min sapaan akrab Wabup Gresik berpesan kepada anak anak siswa MAN 2 Gresik, ketika nanti berada di negeri orang (Maksudnya negara Australia), guna mengikuti TC ke Australia, hendaknya berperilaku sopan dan santun. “Karena budaya kita yang ramah dan sopan harus kita tunjukkan dengan baik dan jangan lupa ibadah serta jaga kesehatan dengan baik,” tutur Wabup saat ditemui di ruang kerjanya.

Terpisah, Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, MM menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Ibu wakil Bupati Gresik yang telah menerima rombongan guru pelatih dan siswa berprestas MAN 2 Gresik. “Kami akan terus memberikan semangat kepada para siswa, agar terus berlatih. Ada tugas besar menanti menuju Go Internasional di bulan Maret nanti.

Baca Juga:  Guyup Rukun dan Kompak Fatayat NU Kalirejo Dukun Bagi bagi Takjil di Momen Akhir Ramadhan

Perlu diketahui bahwa prestasi yang diraih MAN 2 Gresik, di kejuaraan Energen Champion SAC Indonesia itu, diselenggarakan pada 12-13 Januari 2023 di stadion madya Jakarta lalu akan berlanjut ke jenjang Internasional  di bulan Maret 2023 mendatang.

Raihan prestasi Nasional itu masing masing diperoleh atlet lari estafet 4 X 100 Meter beregu putra meraih medali emas tingkat Nasional, dengan mencatat rekor waktu tercepat 45,23 detik.

Kemenangan tersebut atas perjuangan keempat Atlet yang dipersembahkan oleh Dimas Tri Agung Pamungkas dari kelas XII IPS 1, kemudian Nauval Alif Riski dari kelas XI IPS 1, lalu Wisnu Lukman Hakim dari kelas XI IPA 6, dan Rizki Edi Saputra dari kelas XI IPS 2.

Selain itu, di kejuaraan tolak peluru juga berhasil mengukir medali perungu atas nama Ahmad Zufar Al Faruuq, yang saat ini tercatat duduk di kelas X – 5 Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik.

Atas raihan prestasi tersebut, mereka para juara memperoleh gelar Champion SAC sekaligus tiket training camp (TC)  ke Australia, bersama pelatihnya dalam rangka mengikuti kejuaraan champion di tingkat Internasional.

Sebelumnya di tahun 2022,  MAN 2 Gresik, telah membukukan sebanyak 2.756 prestasi. Ada 6 prestasi diraih di tingkat Internasional, sedangkan 2.659 prestasi diperoleh  bidang akademik dan 91 prestasi di bidang nonakademik. (Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.