Bupati Gresik Resmikan Mabarrot Klinik NU Panceng Dan Penyerahan 6 Unit Sepeda Motor.

oleh -395 Dilihat

GRESIK- SabdaNews.com- Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meresmikan Klinik Mabarrot MWC NU Panceng di Desa Banyutengah Kecamatan Panceng, Senin (20/2/2023). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Berdirinya klinik Mabarrot ini diharapkan dapat semakin meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat Gresik, terutama warga di Kecamatan Panceng.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan 6 unit sepeda motor operasional Badan Otonom (Banom) NU Panceng. Penyerahan mobil operasional Klinik Mabarrot MWC NU Panceng, Sertipikat tanah oleh Kepala Desa Surowiti untuk MWC NU Panceng serta izin operasional Klinik Mabarrot MWCNU Panceng.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengatakan, klinik MWCNU tumbuh secara masif di Kabupaten Gresik. Euforia 1 abad sudah selesai, mudah mudahan menuju abad kedua ini semakin berkhidmat terlebih memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Klinik mabarot ini sudah menyusun program yang nyata, yaitu melayani jam’iyah Nahdlatul Ulama. Ini merupakan sebuah keberanian untuk memulai sesuatu yang baru yakni mendirikan klinik ini, “ujar bupati.

Menurut Gus Yani sapaan akrab bupati, keberadaan klinik kesehatan sangat diperlukan sebagai penunjang kegiatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gresik. Ini menunjukkan perjuangan NU yang semakin mandiri untuk kemaslahatan umat. Keberadaan klinik bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Bupati Gresik Gus Yani.

Bupati berharap, klinik ini bisa menjadi salah satu sarana penunjang bagi masyarakat. Khususnya di desa, dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

Baca Juga:  Momen Hari Guru Nasional, Gubernur Khofifah Pacu Semangat Guru Telurkan Inovasi untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

“Beberapa program juga terus dilakukan Pemkab Gresik dalam meningkatkan derajat layanan kesehatan masyarakat. Salah satunya membangun rumah sakit sehati, “tambahnya.

Turut hadir pada peresmian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abu Hassan) Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik K.H Mulyadi, Sekretaris PCNU K.H Syifaul Qulub, Ketua Tanfidziyah MWC NU Panceng Moch Khalim, Rois Syuriah MWC NU Panceng K.H Abdul Azis Rochim.

Hadir pula Kepala BPJS Kesehatan Gresik Janoe Tegoeh Prasetijo, Anggota DPRD Gresik Fauzi, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik Abdul Rochim, Ketua Muslimat Panceng  Maisaroh, Ketua Fatayat Panceng Masruroh, Pengurus dan Badan Otonom (Banom) MWC NU Panceng, Forkopimcam Panceng serta AKD se-Kecamatan Panceng. (Syafik Hoo/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.