Bu Min Barharap Tingkat Angka Kemiskinan Di Gresik Berangsur-ansur Turun

oleh -420 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik terus menunjukkan tren positif yakni mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir. Meski, angka prosentase penurunan tidak terlalu signifikan.

Tercatat pada akhir tahun 2022 ini, TPT di Kabupaten Gresik sebanyak 7,84 persen, sementara pada tahun 2022 di angka 8.00 persen. Sedangkan pada tahun 2021 mencapai 8.21 persen.

“Tingkat Pengangguran Terbuka mengalami penurunan, dari 8,00 persen menjadi 7,84 persen,” kata Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dalam agenda Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di Aston Inn Gresik, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, TPT menjadi satu dari sederet program prioritas yang menjadi fokus Pemkab Gresik di tahun 2022. Termasuk dan penurunan angka kemiskinan, dan penurunan angka stunting, dan pembangunan insfrastruktur.  “Ada beberapa program prioritas yang telah diselesaikan Pemkab Gresik di tahun 2022,” terang dia.

Dalam agenda Refleksi Akhir Tahun itu, Wabup Gresik juga memaparkan bahwa pemerintah daerah telah merealisasikan berbagai program di sejumlah sektor, seperti sektor pertanian, perikanan, kesehatan, indeks pembangunan manusia (IPM) dan lainnya. “Indikator makro 2022, IPM mencapai 77,16 persen, angka stunting turun 10 persen, dan indeks kemiskinan 11,6 persen,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Gresik juga memiliki beberapa target program prioritas di tahun 2023, diantaranya rencana pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Rumah Sakit Gresik Sehati (Tipe-C), pembangunan sanitasi (air limbah rumah tangga), layanan air bersih, pembangunan kawasan Minabisnis Ekowisata (Desa Randuboto), dan lainnya. ( Red )

Baca Juga:  Pemdes di Gresik Ini Manfaatkan Aset TKD untuk Gali PADes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.