Bedah Rumah Janda 2 Anak Kerja Bareng NH dan Purnomo Polisi Belajar Baik Sudah Bisa Ditempati

oleh -256 Dilihat

LAMONGAN,SabdaNews.com – Laznas Nurul Hayat (NH) benar-benar istiqomah menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada sesama. Baru-baru ini, NH kerja bareng Purnomo Polisi Belajar Baik melakukan bedah rumah milik Khoiriyah (35), janda dua anak warga RT 01 RW 04, Desa Keyongan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Khoiriyah, termasuk kategori warga miskin ekstrem. Selama ini, ia bersama dua anaknya tinggal di rumah yang hanya berdinding triplek. Tidur pun hanya beralaskan tikar. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, rumah Ibu Khoiriyah kita bedah agar layak huni dan Insya Allah sebelum Ramadan sudah bisa ditempati,” ujar Kepala Cabang NH Gresik-Lamongan Sholikhul Amin, Sabtu (2/3/2024).

Aksi kebaikan ini diprakarsai Nurul Hayat (NH) bersama Yayasan Berkas Bersinar Abadi yang didirikan Pak Purnomo Polisi Belajar Baik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan Graha MBRK. “Semoga semua proses pembangunan berjalan lancar dan sesuai target penyelesaian, sehingga segera bisa ditempati kembali oleh Ibu Khoiriyah sekeluarga,” jelas Amin sapaan akrabnya.

Sementara Ipda Purnomo Polisi Belajar Baik yang akrab disapa Pak Pur mengungkapkan, sebelum bedah rumah, sebagai bentuk kepedulian Yayasan Berkas Bersinar Abadi terhadap warga yang kurang mampu, ia bersama Tim Yayasan Berkas Bersinar Abadi telah memberikan bantuan berupa kasur, bantal guling dan almari.

“Karena selama ini Khoiriyah beserta dua anaknya tidur di tikar dan sedang mengalami sakit, sehingga kami selaku Satbimas Polres Lamongan terketuk hati untuk memberikan bantuan berupa kasur busa, bantal guling serta almari dan Insya Allah akan saya bedah rumahnya,” ucap Ipda Purnomo,

Baca Juga:  Cegah Kekerasan dan Bullying Di Lingkungan Sekolah, Wabup Gresik Bergerak Melakukan Edukasi

Ipda Purnomo pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut murni dari keinginannya untuk membantu warga kurang mampu. Dia pun tak minta imbalan apapun, yang diinginkan hanyalah berbagi kebahagiaan. “Kami sangat senang bisa membantu sesuai kemampuan saya, meski tak seberapa tapi kita yakin bahwa sebagian rejeki kita itu juga milik orang lain,” ungkapnya. Dan Pak Pur lebih bersyukur akhirnya bisa melaksanakan program bangun rumah milik Ibu Khoiriyah bergandeng tangan dengan PWI dan Nurul Hayat.

Pendiri yayasan Berkas Bersinar Abadi tersebut selain memberikan bantuan renovasi rumah, ia juga akan memberikan modal usaha, sebab Ibu penerima bantuan tinggal bersama dengan kedua anaknya. “Jadi kemarin sudah kami berikan modal usaha, tapi tidak jalan nanti setelah rumah dibangun ada modal usaha lagi,” tuturnya.

Polisi yang juga pendiri Yayasan Berkas Bersinar Abadi tersebut berharap agar kegiatan positif ini terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak warga kurang mampu. “Semoga kolaborasi ini tidak berhenti sampai di sini, mudah-mudahan momen-momen seperti ini bisa berkelanjutan di lokasi-lokasi lain, doanya semoga rumah yang kita bangun bisa berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Purnomo yang populer karena merehabilitasi ratusan ODGJ ini menjabarkan bila ke depan pihaknya juga berupaya memberi bantuan modal usaha khoiriyah. “Tidak hanya membangun rumah, nantinya juga ada bantuan perabotan dan kami berupaya memberi bantuan modal usaha,” ucapnya.

Baca Juga:  Gus Fawait Berharap RS Milik Pemprov Jatim Bisa Cegah WNI Berobat ke LN

Atas bantuan yang diberikan ini, Khoiriyah mengucapkan terima kasih kepada Pak Purnomo, NH, PWI Lamongan dan donatur lainnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Pur, NH, PWI dan semua donatur yang sudah membantu membangun rumah saya agar layak ditempati. Saya tidak bisa membalas apa-apa, semoga semuanya terus diberikan kesehatan dan banyak rezekinya,” ucap Khoiriyah dengan nada haru penuh syukur. (Amin/Telisik Hati/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.