Akhirnya Cincin Ibu Sumiati Yang Membengkak Ditangannya, Dibuka Atas Bantuan Damkar Pos Kota

oleh -379 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bpk Andry ,Warga *Jl.Siwalan No.9 Desa Yosowilangun, Kec.Manyar, Kabupaten Gresik, kejadian yang mengejutkan Awal mula bapak Andry (pelapor) membawa ibunya bernama Sumiati ke Puskesmas Sukomulyo untuk melakukan pelepasan cincin di jari manis yang sudah membengkak, kejadian Senin (23/1/2023) sekitar Pkl.13.55 Wib.

Karena pihak Puskesmas Sukomulyo Manyar tidak bisa membantu dikarenakan keterbatasan alat sehingga disarankan oleh Phak Puskesmas menuju Damkar Pos kota untuk meminta bantuan pelepasan Pelepasan Cincin di tangan Ibu Sumiati. Sampai tangannya membengkak, kata Bapak Andry Senin (23/1/2023).

Karena pihak pihak Puskesmas tidak bisa berbuat banyak tentang kejadian ini dan tangan ibu Sumiati sudah merah akibat cincinnya akhirnya, pihak petugas Puskesmas melalui  Bapak Andry menghubungi pihak Damkar pos kota melalu call center menginfokan bahwa terdapat masyarakat yg meminta bantuan untuk melepaskan cincin yg tersangkut di jari dan keduanya

Dengan gerak cepat pihak Damkar Pos kota  tiba lokasi Pkl.14.05 Wib. Selang beberapa menit kemudian ibu Sumiati dan bapak Andry tiba di pos Damkar kota untuk meminta bantuan pelepasan cincin. Dengan sigap dan cepat rekan-rekan mempersiapkan semua kebutuhan alat untuk melakukan pelepasan cincin tersebut.

Tidak lama kemudian cincin tersebut dapat dilepaskan dari jari ibu Sumiati oleh petugas dan keduanya menyampaikan terimakasih kepada Damkar pos Kota lantas berpamitan pulang. Selesai  Pkl.14.35 Wib. Alhamdulillah bapak  Andry bersama ibu Sumiati pulang berpamitan ke petugas Damkar Pos Kota.

Baca Juga:  Gerakan Moral Berdemokrasi IKAPETE Gresik Ajak Anggota Untuk Menjunjung Tinggi Pesan Hadratussyekh KH. Hasyim Asy'ari

Sedangkan Yang Bertugas :  1.Dadang ( Komandan Regu ) 2.Hendri ( Wakil Komandan Regu ) 3.Nanang  4.Aditya  5.Nursyamsi  6.Yazid  7.Brilian 8.Indra meskipun demikian  pihak Damkar Pos Kota telah ngerahkan satu Mobil Dinas Yang Dikerahkan Ke Lokasi Berjumlah,   1 Set Alat Gerinda Mini. Perwira piket  Bpk.Moch Budin S.PI. Unsur  Terlibat :  Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kab. Gresik Pos Kota dan pihak Puskesmas Sukomulyo Manyar Gresik.

Sementara itu Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Senin, (23/1/2023). mengatakan, bahwa pihaknya, Memebenarkan kejadian warga tangannya yang tidak bisa mengeluarkan cincinnya mengucapkan terima kasih pada pihak  Puskesmas Sukomulyo Manyar yang membantu warga untuk menuju ke Damkar Pos Kota, kata Bang Naga panggilan akrabnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.