Agus Dono : Porwanas XIII Bantu  Promosikan Wisata dan Produk UMKM Malang Raya

oleh -384 Dilihat
SabdaNews.com  – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII diselenggarakan di Malang mendapat apresiasi dari anggota DPRD Jatim dari Dapil Malang Raya Agus Dono Wibawanto. Pasalnya, kehadiran ribuan jurnalis dari seluruh Indonesia itu bisa menjadi agen promosi gratis kondisi Malang Raya yang baru saja mendapat musibah Tragedi Kanjuruhan.
“Saya melihat ini event positif yang bisa dimanfaatkan masyarakat Malang Raya untuk menyampaikan berbagai keindahan dan kenyamanan berkunjung di Malang. Jujur saja kondisi perekonomian dan ugorampe (pernik pernik produk ekonomi) nya akan lebih dikenal dan dipromosikan ke seluruh Indonesia,” kata politikus asli Malang saat dikonfirmasi Jumat (25/11/2022).
Pasca Tragedi Kanjuruhan, lanjut Agus Dono ternyata Malang dipercaya menjadi tuan rumah 28 cabang olahraga yang dipertandingan di Porwanas XIII.
“Artinya ini sebagai bukti, pasca Tragedi  Kanjuruhan ternyata Malang tetap aman. Ini akan mengubah image, bahwa Malang Raya sangat layak dikunjungi. Mereka bisa jadi corong untuk meningkatkan sektor wisata, pendidikan, dan olahraga,” jelas anggota Komisi B DPRD Jatim ini.
Politikus yang juga pengusaha Don Coffe  ini, menjelaskan saat ini Malang adalah penghasil produk-produk perkebunan seperti apel, jeruk, kopi, coklat, maupun teh yang sangat membutuhkan dukungan modal dan juga promosi.
“Nah dengan adanya event Porwanan ini, saya melihat event ini Ikut andil membantu produk-produk UMKM Malang Raya ini terpromosikan oleh teman-teman wartawan se Indonesia,” harapnya.
Ia menghitung jika semua peserta Porwanas menggunakan fasilitas hotel untuk menginap, maka tingkat okupansi  hotel di Malang Raya juga akan meningkat.
“Hotel jadi bergairah, kalau setiap peserta membeli oleh-oleh tentu lebih bagus karena produk UMKM jadi laku dan bisa  menambah pendapatan para pedagang, begitu juga tempat wisatanya juga makin ramai dan semakin dikenal luas, ” dalih Agus Dono Wibawanto.
Seperti diketahui kontingen Porwanas XIII dari berbagai provinsi di Indonesia sudah tiba di Malang Raya hampir sepekan. Pembukaan event 4 tahunan ini dibuka  Menpora Zainuddin Amali pada Senin (21/11) dan dijadwalkan akan ditutup malam ini. (pun)
Baca Juga:  Buka Rakerprov KONI Jatim 2024, Pj. Gubernur Adhy Minta Kepala Perangkat Daerah Beri Pendampingan Atlet Jatim Capai Target Juara Umum PON XXI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.