K3S Dan Tenaga Kependidikan  Kecamatan Dukun Gelar Senam Bersama Dan Jalan Sehat 

oleh -643 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2023 yang diselenggarakan K3S dan Tendik Kecamatan Dukun,Kabupaten Gresik memiliki makna tersendiri. Pasalnya, Peringatan HAORNAS Tahun 2023 ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tanggal dan bulan eventnya ,sabtu (9/9/2023).  Untuk memeriahkan HAORNAS 2023, K3S [Kelompok Kerja Kepala Sekolah] dan TENDIK [ Tenaga Kependidikan] Kecamatan Dukun menyelenggarakan dua kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita yakni Senam bersama dan Jalan sehat .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Eks.UPT Kec.Dukun  Sedangkan pesertanya adalah guru-guru dan karyawan di satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri/Swasta di Kecamatan Dukun

Sebelum kegiatan jalan sehat, para peserta diajak senam bersama yang dipandu oleh Instruktur senam Aerobic Nasional yakni Kak” ZIN UKI ” dari Bandeng , kota Lamongan Jawa Timur, Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dihadiri kurang lebih 350 orang.” Tandas Bapak Drs.SUTIKNO, MM. sekretaris Panitia dan pula Sekretaris K3S Kecamatan Dukun ini.

Selesai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Jalan Sehat dengan rute ,start Eks.Kantor UPT Kecamatan Dukun berjalan ke barat menuju dan masuk kampung Rejosari Desa Mentaras kemudian kembali berjalan ke timur finish di Kantor Eks.UPT Kecamatan Dukun.
Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim,  Jalan Sehat pagi ini di lepas oleh Bapak Sholikh, S.Pd. M.Pdi.. Pengawas TK/SD Kecamatan Dukun dan juga Kordinator Pengawas TK/SD di Wilayah Kerja utara yang berkantor di Kec.Bungah ini

Menurut Ketua Panitia HAORNAS Kec Dukun tahun 2023, “Kegiatan senam bersama dan jalan sehat ini sangat bermanfaat bagi bapak/Ibu Guru di satuan pendidikan masing-masing dalam rangka membangun kesehatan secara pribadi dan jiwa yang kuat di lingkungan kerjanya.Hal ini selaras dengan mengusung tema Pameo latin tentang Olahraga berbunyi,” MEN SANA IN CORE PORESANO ” Artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.
Tutur Bapak H. Suprianto, S.Pd. yang juga kepala UPT SD Negeri 291 Gresik yang penuh semngat ini

Baca Juga:  Tumbuhkan, Talenta Baru Dan Kreatifitas Anak KKKRA & IGRA Sidayu Gelar Lomba Seni Dan Olahraga

Di sela-sela istirahat sambil menyaksikan pembacaan Kupon berhadiah ,Bapak Pengawas TK/SD yang baru tiga bulan bertugas Kec.Dukun ini, Beliau mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi dengan dua acungan jempol bahwa Kegiatan senam bersama dan jalan sehat yang digagas oleh K3S dan Tendik Kecamatan Dukun ini ,sungguh sangat luar biasa, hendaknya menjadi agenda kegiatan tiap tahun yang wajib diikuti Bapak/Ibu di lingkungan pendidikan dasar di Kecamatan Dukun dan mohon pada tahun depan, anak-anak di satuan pendidikan diikutkan sertakan dalam kegiatan yang bermanfaat ini, agar suasananya lebih semarak dan menyenangkan bagi anak -anak sekolah dasar khususnya dan umumnya bagi warga pendidikan di Kecamatan Dukun .”Papar Bapak Sholikh, S.Pd.,M.Pdi. Pengawas TK/SD Kecamatan Dukun yang baru dan energik ini.

Menurut Sekretaris HAORNAS 2023 Kecamatan Dukun,”Kegiatan senam ini, sengaja menghadirkan instruktur dari tetangga kabupaten yakni Kak ZIN UKI dari Kota Bandeng Lamongan .Beliau dalam memandu senam sungguh lincah, gerakannya penuh liak-liuk dan menarik sehingga para peserta senam,bapak/Ibu guru dan pegawai sangat antusias dan semangat mengikuti instruktur dalam menirukan gerakan yang meliputi pemanasan, inti dan penutup . Di samping pula iringan musik dari senam ini membuat suasana nampak ceria bagibsemua peserta .” Tegas Bapak Drs.Sutikno, M.M. juga Sekretaris K3S Kecamatan Dukun.

Alhamdulillah, Pada kegiatan jalan sehat pagi ini,turut hadir dan ikut serta dalam kegiatan jalan sehat yakni Pengawas TK/SD Kecamatan Dukun Bapak Sholikh, S.Pd.,M.Pdi., Pengawas PAUD Kecamatan Dukun Bapak H.Abdur Rahman, S.Pd. serta Bapak Naf’an ,S.Pd. serta mantan pengawas TK/SD Kecamatan Dukun yang sudah purna tugasnya yakni Bapak H. Yahmin, S.Pd. nampak hadir juga Ketua Cabang PGRI Kecamatan Dukun yakni Bapak H. Musta’in, S.Pd.SD.,M.M.mantan Kepala UPT SD Negeri 280 Gresik, lima bulan lalu telah purna dari tugasnya.

Baca Juga:  Bermain Di Kandang, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Siap Rebut Poin Penuh  Di Seri Pertama Putaran Kedua Proliga 2023

Menurut salah satu peserta senam dan jalan sehat dari UPT SD Negeri 285 Gresik, Bapak Ferdi, S.Pd., ” Kegiatan ini sangat menyenangkan dan mengesankan , harapan beliau tahun depan pelaksanaanya diupayakan lebih pagi agar dapat menikmati udara lebih segar lagi.” ungkap Guru PPPK dan Dosen di beberapa Perguruan Tinggi Swasta ini.

Panitia HAORNAS tahun ini menyiapkan 350 kupon untuk peserta Jalan sehat dan telah habis dibagi kepada peserta yang mengikuti jalan sampai finish. Kegiatan Jalan sehat ini ditutup dengan pengundian kupon untuk memperebutkan puluhan undian hadiah “Doorprize hiburan dan tiga undian door prize Utama berupa Kompor Gas, Kipas angin dan Laktop.  Meskipun sengatan matahari terasa panas , para peserta terlihat serius dan tak ingin beranjak dari tempat duduknya sambil mencocokkan kupon undiannya masing-masing yang dibacakan oleh panitia. [ Mushlikh/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.