384 Anggota Pramuka Madrasah Ma’arif  NU Ikuti Kegiatan Perkemahan Gabungan Se-Kecamatan Menganti

oleh -321 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Suasana terik tidak menyurutkan semangat anggota pramuka Maarif NU Menganti. Hari ini, Selasa (20/12/2022), sebanyak 384 perwakilan anggota pramuka dari seluruh lembaga madrasah ma’arif di Kecamatan Menganti bergembira bersama. Hingga esok, ke-384 anggota Pramuka ini akan mengikuti kegiatan Perkemahan Gabungan Bersama Sako Maarif NU Menganti.

Bertempat di MI Nurul Hidayah, Desa Pranti, Kecamatan Menganti, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gresik, Aminatun Habibah.

Terlihat hamparan tenda berwarna-warni memenuhi tanah lapang di area MI Nurul Hidayah. Semuanya tampak bersemangat mengikuti jalannya prosesi pembukaan yang dihadiri oleh wabup.

“Saya selaku ketua kwartir cabang merasa sangat bangga dengan semangat yang ditunjukkan adik-adik hari ini. Semangat Pramuka, adalah semangat cinta pada tanah air. Apalagi ditambah dengan pendidikan agama yang di dapat di madrasah,” kata wabup mengawali sambutannya.

Selain itu, wabup juga berpesan kepada peserta perkemahan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk bersosialisasi dengan pelajar dari sekolah lain. Lewat hal itu, wabup berharap sepulang kemah nanti peserta juga mendapatkan teman baru disamping pengalaman dan ilmu yang diterima dari pembina.

“Nanti bisa saling kenalan, bisa saling sharing tidak hanya sebatas nama dan asal sekolah saja. Ini karena Pramuka dasarnya adalah bergembira,” ungkapnya.

Kegiatan perkemahan gabungan bersama Sako Ma’arif Pramuka se-Kecamatan Menganti hari ini adalah kali perdana dilakukan. Diikuti peserta 384 anggota Pramuka, terdiri dari 192 peserta putra dan 192 peserta putri dari 22 lembaga maarif se-Kecamatan Menganti.

Baca Juga:  Data Kemiskinan di Gresik Harus Akurat, Dinsos Gresik Beri Pelatihan Aplikasi SIKS-NG

Turut hadir bersama wabup dalam kegiatan pembukaan perkemahan gabungan hari ini, pengurus sako Pramuka Jawa Timur Abdullah, Ketua MWCNU Kabupaten Gresik KH Mulyadi, perwakilan Kecamatan Menganti bersama Muspika, Ketua LP Maarif NU Kabupaten Gresik H Muhammad Mujib. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.