Nenek Kasmuah Dapat Bantuan Uang dan Sembako, Dari KWG Gresik.

Sabdanews.com – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 Jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dengan kepedulian terhadap sesasama para jurnalis   membantu Kasmuah (75 th)  nenek sebatangkara asa Desa Lowayu, Kecamatan Dukun Gresik  belum pernah dapat bantuan dari Pemkab Gresik.

Kepedulian itu terlihat ketika Kamis (14/3/2019) pagi, pengurus serta beberapa anggota KWG mendatangi rumah nenek Kasmuah. Mereka membantu sejumlah uang dan sembako, dengan maksud meringankan beban sang nenek, yang rumahnya hampir roboh.

Ketua KWG Syuhud Almanfaluty mengungkapkan rasa keprihatinannya atas kejadian ini, nenek yang hidup menyendiri  ini sangat membutuhkan bantuan untuk makan sehari-hari. Pemerintah Kabupaten Gresik masih belum pernah memberikan bantuan apapun terhadap nenek yang hidup meneyndiri, karena Nenek Kasmuah tidak bersama anaknya.

Syuhud membeberkan kondisi nenek Kasmuah memang memprihatinkan. Janda miskin itu hidup sebatangkara di rumah yang hampir roboh.”Kami memberikan bantuan untuk meringankan beban nenek Kasmuah yang lepas dari perhatian pemerintah ini,” ungkapnya.

Syuhud menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial KWG yang selama ini konsent dalam membantu kepentingan sosial. Diharapkan dengan mendapat bantuan dari jurnalis yang bergabung dengan KWG ini akan  pemerintah untuk memberikan bantuan terhadap  nenek ini.

“Sebelum ke Nenek Kasmuah, kami juga sudah berkali-kali lakukan kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada yatim piatu, janda tak mampu, dhuafa dan masyarakat kurang mampu lain,” ucapnya.

Fakta kemiskinan ini, tambah Syuhud, menjadi pekerjaan rumah serius Pemkab Gresik yang harus dituntaskan serius. “Sebagai komponen masyarakat, kami meminta Pak Bupati jeli dalam penanganan kemiskinan,” tambah dia.

Ketua Rt 03 Rw 01 Desa Lowayu Kecamatan Dukun membenarkan kalau Kasmuag tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik Raskin, PKH KIS dan bantuan lain, terlebih bedah rumah.

“Bantuan seperti itu tak pernah dapat,” katanya usai ditemui Jurnalis Gresik saat memberikan bantuan kepada nenek sebatangkara yang tak tersentuh bantuan. (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *