KWG gelar Donor Darah HPN Tahun 2019

Sabdanews.com-Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2019,  di Sekretariat  KWG, di  Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Kamis(14/3).

Kegiatan sosial ini mendapatkan animo besar masyarakat, mulai pejabat,  PNS/ASN di lingkup Pemkab Gresik, anggota Kodim 0817, karyawan perusahaan, dan masyarakat umum.

Sejumlah peserta donor darah mengaku mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh wartawan di Kabupaten Gresik yang tergabung dalam KWG.” Sangat bagus. Kami sangat mengapresiasi,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setwan Hari Syawaludin.

Ia mengaku rutin lakukan donor darah. Namun, untuk kegiatan donor di KWG baru pertama.” Ini donor pertama kali saya ikuti di kegiatan KWG,” jelasnya.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik, Sutrisno didampingi Kasubag Pemberitaan Su’uddin mengaku mengajak sejumlah staf Bagian Humas dan Protokoler untuk ikut donor.” Ini bagian dari bentuk kemitraan yang kami bangun dengan teman-teman wartawan di KWG,” katanya.

Ia berharap  kegiatan donor darah demi misi sosial ini  bisa langgeng dilakukan oleh KWG. Sebab, banyak masyarakarat, terlebih pasien yang  membutuhkan darah.” Mudah-mudahan bermanfaat,” harapnya.

Sementara Ketua  KWG M.Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah.

Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, begitu akrab disapa, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN.” Makanya HPN tahun 2019 ini kami kembali adakan,” katanya.

Diharapkan, pada HPN tahun  depan, kegiatan serupa kembali bisa dilakukan dengan jumlah peserta lebih banyak. ” Sehingga, KWG lebih banyak lagi bisa memberikan manfaat bagi sesama,” harapnya. ” Kami mohon dukungan dan do’a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mereka mustahil kegiatan yang dilakukan KWG  bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.  (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *