Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Koni Gresik, Dibuka Oleh Bu Min

0
105

GRESIK, SabdaNews,com- Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Pengurus Cabang Olahraga Anggota KONI Kabupaten Gresik. Pembukaan ini dilakukan di Ruang Mandala Bhakti Praja, lantai 4 Gedung Pemkab Gresik, Senin (18/10/2021).

Tampak Hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Gresik Agustin Halomoan Sinaga, serta Wakil Ketua IV KONI Gresik Mindo Siahaan. Acara ini juga menghadirkan narasumber dari Bappeda dan Inspektorat Kabupaten Gresik sebagai pemateri.

Kegiatan Bimtek yang digelar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabor dalam hal perencanaan, pengelolaan, dan pertanggungjawaban laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Selain itu kegiatan Bimtek juga bertujuan untuk menyeragamkan sistem perencanaan kegiatan dan penganggaran serta sebagai bentuk tertib administrasi. “Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar Pengkab Cabor dapat membuat laporan keuangan yang handal, akuntabel, dan transparan,” ujar Mindo Siahaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga juga sependapat, ia menjelaskan bahwa laporan keuangan harus bersifat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“DISPORA sebagai dinas pengampu mengharapkan agar laporan keuangan dapat dilakukan dengan baik dan benar serta selesai tepat waktu sebelum batas terakhir SPJ Tahun 2021 pada 15 Desember 2021,” ujar Sinaga.
Bu Min dalam sambutannya sebelum membuka acara juga berharap dengan diadakannya Bimtek Laporan Keuangan ini dapat menghasilkan Laporan keuangan dan program yang baik tanpa ada masalah.

Ini menurutnya karena hal tersebut merupakan salah satu faktor yang bisa membantu peningkatan prestasi para Atlet. “Salah satu hal yang dapat membantu meningkatkan prestasi kita dalam kancah olahraga adalah dengan program yang baik, pelaporan keuangan dan penggunaan keuangan yang baik,” ujar Bu Min.

Bu Min juga mewanti – wanti agar dalam hal pelaporan keuangan, dilaksanakan dengan sebaik baiknya agar tidak timbul masalah di kemudian hari.

“Olahraga ini termasuk salah satu bidang yang biasanya diikuti oleh masalah – masalah dalam hal pelaporan keuangan, semoga jangan sampai ada di Kabupaten Gresik. Apalagi Kabupaten Gresik ini sudah langganan mendapatkan WTP, artinya laporan keuangan kita ini senantiasa bagus dan sehat,” pesan Bu Min.

Disamping itu, Bu Min juga memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para Atlet kebanggaan masyarakat Gresik yang sudah berjuang di PON ke-XX di Papua. Hingga PON ditutup kemarin oleh Wakil Presiden, jumlah total akhir perolehan medali dari Atlet asal Kabupaten Gresik sebanyak 13 emas, 11 perak, dan 9 perunggu. (lim)

Leave a reply