Pelantikan PC IKA PMII Gresik, Bu Min Targetkan Pembangunan Graha PMII di Gresik

0
88

GRESIK, SabdaNews.com- Hj. Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik hari ini Sabtu (16/10/2021) dilantik sebagai Ketua PC IKA PMII Gresik oleh Ketua Umum PB IKA PMII KH Ahmad Muqowam di Pendopo Kabupaten Gresik.

Wanita yang akrab dipanggil Bu Min itu dilantik bersama jajaran pengurus PC IKA PMII Gresik periode 2021 – 2026.
Dalam sambutannya Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih kepada IKA PMII dan PMII Gresik yang telah berkontribusi aktif dalam penanganan lonjakan Covid-19 gelombang kedua bulan juli kemarin.

“Kader PMII berperan aktif saat masa lonjakan besar covid-19 di bulan Juli kemarin, salah satunya di tenaga pemulasaraan,” ujarnya.
Bu Min juga menyampaikan bahwa tugas besar PC IKA PMII Gresik dalam waktu dekat adalah membangun graha pergerakan yaitu Graha PMII.
“Alhamdulillah Bapak Bupati Fandi Ahmad Yani telah menyiapkan lokasi yang strategis,” tegasnya.

Tak lupa Bu Min juga membakar semangat juang kader-kader PMII untuk selalu menggelorakan perjuangan Aswaja Annahdliyyah.
“bukan sekedar Aswaja, namun ada Annahdliyyah-nya. Sebab Aswaja itu banyak, sedangkan Aswaja Annahdliyyah hanyalah NU,” pungkasnya penuh bangga

Ketua PW IKA PMII Jatim KH Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas IKA PMII adalah menjahit semua komponen dan elemen kekuatan bintang sembilan untuk menjadi khadimul ummah yang terbaik.
“alumni PMII harus aktif merespon ancaman-ancaman nyata terhadap ideologi Aswaja Annahdliyyah kita terutama di media sosial,” ujar pria yang juga mantan Bupati Bondowoso dua kali.

Ketum PB IKA PMII KH Ahmad Muqowam dalam sambutan sekaligus orasi kebangsaan menyampaikan bahwa secara nasional hanya tinggal tiga provinsi yang belum ada Pengurus Wilayah IKA PMII-nya, yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan Papua Barat.
“Insya Allah awal tahun 2022 seluruh provinsi sudah ada PW IKA PMII-nya yang semuanya akan menjaga keislaman dan keindonesiaan kita,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua IKA PMII Undip ini melanjutkan bahwa di negara manapun di dunia tidak ada satupun ormas keagamaan yang berhasil menjadi perekat kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana di Indonesia. Perjuangan Taswirul Afkar dan Nahdlatut Tujjar merupakan pilar awal pergerakan kemerdekaan indonesia.

“Nampaknya IKA PMII perlu meningkatkan kecerdasan dan pemahaman agar mampu memimpin perubahan dalam era disrupsi, dengan kepemimpinan yang islami tentunya,” jelasnya.


Mantan anggota DPR dan DPD RI ini menegaskan bahwa PB IKA PMII telah mengambil peranan yang sangat efektif untuk mendukung kader PMII menjadi Ketua Umum PBNU mendatang.

Hadir juga dalam pelantikan ini Moh Yunus Razaq dari PB IKA PMII dan Firman Syah Ali Bendum IKA PMII Jatim. Firman Syah Ali menyatakan bangga karena Nyai Aminatun Habibah dan seorang pejabat publik sebagai seorang perempuan bersedia menjadi Ketua Cabang IKA PMII.

Menurut Firman Syah Ali, ini merupakan satu-satunya perempuan di Indonesia yang menjadi Ketua IKA PMII. Firman Syah Ali juga mengaku lega karena dalam orasi kebangsaannya, Ketum PB IKA PMII telah menegaskan dukungan PB IKA PMII kepada kader PMII untuk menjadi Ketua Umum PBNU.(lim/luck)

Leave a reply