Pelaksana Proyek Jalan Raya Metatu – Duduk Sampeyan Dikomplain Debu Bertaburan, Terancam Batuk-Batuk

0
100

GRESIK, SabdaNews.com- Pembangunan jalan Raya Metatu – Duduksampeyan telah dimulai. Masyarakat sepanjang jalan tersebut merasa senang, namun tidak sedikit yang kecewa, keluhkan kontraktor yang kurang tanggap terhadap dampak yang ditimbulkan. Salah satunya kenyaman warga sekitar dan pengguna jalan lantaran debu yang padat karena tidak ada penyiraman.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala desa Punduttrate saat menghadiri undangan Forum Group Discussion (FGD) di Pendopo Kecamatan Duduksampeyan pada hari Senin, (11/10/2021).

Kades Punduttrate Muslik menyampaikan keluhan warganya bernada protes bahwa seharusnya ada pengawasan dari pemerintah daerah atau dinas terkait.”sebab dalam pelaksanaan ini kontraktor atau pelaksana mengabaikan dampak yang ditimbulkannya terutama debu yang pekat bertaburan,” ujarnya dengan suara lantang.

Lebih lanjut Muslik menyampaikan walaupun ini kepentingan umum, namun jangan sampai mengabaikan kepentingan umum lainnya, apalagi bisa membahayakan pengguna jalan serta berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar.
“Bukan didapat kompensasi uang debu tapi warga terdampak dapat konpensasi debu, sampai-sampai berangkat kerja pakai bedak pulang kerja bedakan debu,” tegasnya dengan nada kesal.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Dusun Purworejo H.Nanang bahwa juga mendapat komplain dari warga.
“selama ini, saya juga mendapat komplain dari warga terkait dengan debu yang sangat mengganggu ini,” ucapnya secara singkat sambil menunjukkan vidio kondisi yang ada di lokasi proyek.

Sementara Ketua komisi III DPRD Gresik H. Asroin melalui chat Whatsapp (WA) nya menyampaikan bahwa dirinya merespon dan menindaklanjuti dengan meminta pelaksana atau kontraktornya untuk segera menyiram lokasi yang dimaksud.(luck)

Leave a reply