Pokja Indrapura Tempati Press Room Baru

0
154

SabdaNews.com – Kelompok kerja jurnalis yang biasa meliput berita di kantor DPRD Jatim Jalan Indrapura Surabaya menempati ruang press room baru di gedung sebelah barat lantai 1. Peresmian pressroom ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi dan sekretaris DPRD Jatim, Andik Fajar Tjahjono, Rabu (6/10/2021).

Ketua Pokja Indrapura Riko Abdiono mengaku bersyukur karena kemitraan antara teman-teman jurnalis dengan DPRD Jatim bisa berjalan dengan baik sehingga kinerja anggota DPRD Jatim bisa dilihat oleh masyarakat.

“Semoga kerjasama yang sudah berjalan selama ini bisa ditingkatkan sehingga masyarakat percaya bahwa wakil rakyat bekerja dengan baik memperjuangkan nasib rakyat,” kata jurnalis Surabaya Pagi ini.

Senada, Sekretaris DPRD Jatim Andik Fajar Tjahjono berharap dengan adanya press room baru ini kinerja teman-teman wartawan bisa semakin produktif dan inovatif untuk membantu menyebarkan kabar berbagai kegiatan anggota DPRD Jatim.

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ruang press room ini, teman-teman jurnalis bisa semakin produktif,” harap Andik.

Sementara itu, Ketua DPRD Jatim Kusnadi menyampaikan bahwa kodrat manusia itu diciptakan berbeda-beda, sehingga perbedaan adalah sebuah keniscayaan yang tak dihindari karena itu bagian dari rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

“Perbedaan yang muncul di DPRD Jatim adalah suatu keniscayaan namun jangan sampai berbedaan pendapat itu menjadi penyebab perpecahan tapi harus dimaknai sebagai rahmat,” kata politikus asal PDI Perjuangan.

Sebagai politisi dan wakil rakyat, Kusnadi mengajak seluruh anggota DPRD Jatim pandai menyikapi setiap perbedaan yang muncul dengan penuh kedewasaan dan saling menghargai pendapat orang lain sebagaimana prinsip demokrasi.

Khusus kepada teman-teman jurnalis, Kusnadi berharap media bisa menjadi penyambung lidah dari apa yang dilakukan oleh anggota DPRD Jatim. Sebab tanpa bantuan pemberitaan jurnalis, mustahil apa yang dikerjakan anggota DPRD dalam memperjuangkan rakyat bisa dilihat dan didengar oleh masyarakat.

“Media menjadi penyambung lidah dari pemikiran, kegiatan dan ide-ide para anggota dewan. Apapun yang akan dilakukan anggota DPRD itu tidak mungkin bisa didengar oleh masyarakat jika media tidak memberitakan. Tugas media adalah mengedukasi masyarakat agar apa yang disampaikan oleh dewan pada media bisa dipahami oleh masyarakat dengan baik, khususnya menyangkut berbagai kebijakan yang diambil pemerintah provinsi Jatim,” jelasnya.

Diakui Kusnadi, kehadiran media membawa pengaruh besar bagi kemajuan Provinsi Jawa Timur. Bahkan ketua DPD PDI Perjuangan ini memberikan apresiasi jika ada Pokja DPRD dari provinsi lain yang ingin mengunjungi Pokja Indrapura.

“Saya yakin hubungan Pokja Indrapura dengan para anggota DPRD Jatim sangat harmonis dan bisa ditingkatkan. Selamat menempati ruang pressroom baru, semoga ruangan ini menjadi ruangan yang langgeng bagi semuanya,” pungkasnya.

Peresmian pressroom ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Pokja Indrapura kemudian diberikan kepada ketua DPRD Jatim, dilanjut dengan ramah tamah dengan seluruh karyawan di lingkungan sekretariat DPRD Jatim. (pun)

Leave a reply