Kadispora Gresik : E Sports Digemari Milenial dan Dipertandingkan Hingga Internasional

0
147

GRESIK, SabdaNews.com- Cabang olah raga elektronics yang sukup banyak peminatnya, dari muda, dewasa, hingga cukup umur, pelu diarahkan dan di bina sehingga bisa berkiprah ditingkat lokal, nasional bahkan hingga internasional, demikian sambutan Kepala Dispora Gresik, Agustin Haloman Sinaga, saat sebelum menyerahkan hadiah dalam event” Bupati Cup 2021″ di RM Pak Elan 2. Minggu petang (19/9/2021).

” Sebagai Kepala Dispora, kami menyambut gembira cabang olah raga yang baru bergabung di Gresik ini, serta langsung berkiprah di masyarakat luas, dengan harapan bisa menghantarkan atlit berprestasi di tingkat propinsi, nasional, bahkan internasional,” papar Sinaga .

PON Papua yang akan berlangsung bulan depan, dari E Sports akan mempertandingkan 5 cabang pertandingan. Ketua Panitia E Sports – Bupati Cup 2021. Raditya Eko Hartanto, merasa bersyukur sudah bisa melaksanakan pertandingan. ” Alhamdulillah, kita panitia bisa sukses menyelenggarakan pertandingan, berkat dukungan dari Dispora dan KONI, semoga kedepan semakin sering menyelenggarakan kegiatan serupa sehingga menghasilkan atlit binaan yang siap tanding,” papar ketua panitia, yang juga Kabid 3 ESI Gresik, sekaligus pemilik dari rumah makan.

Ketua ESI Cabang Gresik Ali Sugiarto menyampaikan kepada para atlit terutama para juara, untuk selalu berkordinasi dengan pengurus dan sekaligus menjadi binaan pengurus kabupaten.

” Kami akan selalu turun kebawah melakukan sosialisasi, dan sekaligus menggelar turnamen, dan kami akan menghantarkan atlit E Sports untuk bertanding dilevel berjenjang, asal sudah menjadi atlit atau tim binaan, ” jelas Ali.
Hadiah yang di berikan dari panitia Bupati Cup berupa uang tunai total sebesar Rp 25.000.000.- dan tropy, dengan 3 cabang pertandingan, juara 1 mendapat 5 juta, juara 2 mendapat 2 juta,

juara 3 mendapat 1 juta, dan best player di masing masing cabang pertandingan. Dari ML, tim juara 1.2.3 adalah : Y6. Terminator Reborn, Prabu E Sport. Dari PUBG, tim juara 1.2.3 : Raven clan Alliance, Rich Barokah, Limitless E Sport, Dari Fire Free, tim juara 1.2.3 : ACE Gresik, Jagoan Bunda, Jela Elite.

Tampak ikut memberikan hadiah dan tropy : Kadispora Gresik Agustin Haloman Sinaga, jajaran pengurus KONi Gresik, Kabid 3 ESI Jatim Abd Halim, staf Menparekraf, ketua panitia dan ketua ESI Gresik. (ali/lim)

Leave a reply