Mengenang Hari Santri 2021,Kiai dan Santri Wajib Berperang Melawan Penjajah

0
114

Gp Ansor Dukun memnbahas HSN tahun 2021 (ft. Istimewa/SabdaNews.com)

GRESIK, SabdaNews.com- Hari santri Nasional (HSN) tahun 2021 merupakan momen kebangkitan dikalangan warga dan Untuk selalu khidmah memberikan yang terbaik bagi NU. Hal tersebut tidak lepas dari Gerakan pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun yang akan merancang beberapa kegiatan diantaranya, Upacara HSN ala santri, Napak tilas dengan berziarah ke para wali dan Muasis NU, Turnamen bola volly, festival Al-banjari.

Kegiatan tersebut untuk menyambut Hari santri Nasional tahun 2021 oleh GP Ansor Dukun dengan tujuan khidmah di NU. Dan memberikan edukasi serta menginspirasi bagi sahabat Ansor dan warga NU. Rapat kordinasi (Rakor) tersebut ditempatkan di Musholla Annahdlah MWC NU Dukun Jalan Raya :Mojopetung Dukun (16/09/2021) peserta yang hadir pada rakor ini adalah pengurus PH PAC GP Ansor Dukun, Ketua dan sekretaris Ranting GP Ansor Se Kecamatan Dukun, jajaran ketua dan anggota Dewan pembina GP Ansor Dukun.

Ketua PAC GP Ansor Dukun Sahabat Moh. Syahidin mengatakan, Karena kurva kabupaten Gresik pada level 1 dalam PPKM maka, rencana kegiatan HSN malam ini bisa kita agendakan dan dirancang dengan baik dan profesional melalui rakor ” ini juga bagian program kerja GP Ansor Dukun. ” tukasnya

“Jadi kevakuman hampir 2 tahunan akibat pandemi covid 19 ini GP Ansor Dukun dan tidak ada kegiatan hal ini menjadikan pengurus GP Ansor bagkit dan semangat untuk menjalankan programnya. ”

” Alhamdulillah semoga awal pelaksanaan pada Giat HSN ini bisa menggugah para sahabat Ansor untuk selalu mensuri tauladani para kiai dan yang masih hidup dalam rangka memperjuangkan liillah likalimatillah. “tutup Tarban sapaan akrabnya.

Sementar itu Sekretaris GP Ansor Dukun, Syaiful Arif menjelaskan, Dengan HSN ini ada point yang paling penting adalah konsolidasi internal GP Ansor, dan Silaturrahim yang ini bagian dari keakraban dan saling menguatkan GP Ansor. ” Alhamdulillah sahabat GP Ansor tetap semangat dalam berkhidmah di Ansor NU. ” tuturnya

Ia menambahkan, HSN ini juga merupakan heroik bagi santri dan kiai untuk ikut berperang dalam mengusir penjajah di bumi Nusantara ini. ” ” Hal itu juga tidak lepas dari resolusi jihad yang dikumandangkan oleh KH. Hasyim Asy’ari Sehingga mbah hasyim mewajibkan bagi santri dan kiai untuk ikut berperang dalam radius 1KM dari lokasi perang. ” jelas Bonek sapaan akrabnya.

“Harapanya awal kebaikan dalam program HSN dan rangkaiannya menjadi semangat pemicu bagi GP Ansor Dukun untuk terus berkhidmah dan bergerak dalam rangka menyelesaikan agenda program GP Ansor untuk Periodesasi kepengurusan ini. ” pungkasnya (luck)

Leave a reply