Target 80% Lebih, PEMDES Gredek Kasih Hadiah Pada Peserta Vaksin

0
67

GRESIK, SabdaNews.com- Kepala Desa Gredek Ghofar punya cara yang unik untuk menggenjot angka cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gresik.Vaksinasi digelar dengan pelepasan burung perkutut sebanyak 15 ekor dan undian yang berhadiah Elektronik menarik mulai dari magicom, setrika, kipas angin, mixer, kasur lipat, daster dan banyak lainnya.

Digelar di dua tempat sebanyak 900 orang yang berada di Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Selasa (14/9/2021) pagi.Warga yang datang diperiksa kondisinya sebelum mendapat suntikan vaksin covid-19.Tapi, usai disuntik vaksin ada kupon tambahan yang juga mereka isi yakni kupon vaksinasi berhadiah yang akan diundi.

“Dengan adanya hadiah ini semoga nantinya vaksinasi di Desa Gredek sendiri ini bisa lebih dari 80% dari total keseluruhan warga masyarakat,” Ujar Ghofar disela-sela kegiatan. Kades yang dikenal akrab dengan Bupati Gresik Gus Yani itu menjelaskan makna dari pelepasan 15 burung merpati.

“Perlu saya sampaikan yang mana burung perkutut tersebut itu membawa keberkahan, dimana 15 burung perkutut tersebut sebagai simbolis yang mana di Desa Gredek sendiri ada 12 RT dan 3 RW, yang mana itu mewakili agar kemudian pelepasan itu bisa membawa wabah khususnya pandemi covid-19 ini bisa keluar dari Desa Gredek ini,” jelasnya.

Tidak hanya pelepasan burung perkutut, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut memberikan sedikit Doorprize untuk memantik antusias warga sehingga nantinya tercapainya atau terwujudnya Herd Immunity di desa Gredek ini secara maksimal.
Sementara itu, Camat Duduksampeyan Dedy sangat mengapresiasi sekali upaya yang telah dilaksanakan oleh Kades Gredek tersebut, karena bisa memotivasi untuk warga, agar nantinya datang vaksinasi.

Perlu diketahui pelaksanaan vaksin tersebut di bagi dua tempat, diantaranya Balai Desa dan MI Miftahul Ulum desa setempat. (luck)

Leave a reply