Relawan LPBI NI Bantu Gerakan Serbu Vaksin di Desa Punduttrate Benjeng

0
64

GRESIK, SabdaNews.com-Gerakan Serbu vaksin yang dilaksanakan di Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ditargetkan 10.000.000 Vaksin dalam kurun waktu satu Minggu. Kegiatan ini disambut antusias warga khususnya di Desa Punduttrate Kecamatan Benjeng. Lebih dari 500 warga yang sudah mengisi formulir pendaftaran vaksin yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/9/2021) di Balai Desa Punduttrate.

Kepala Desa Punduttrate Muslik mempersiapkan Pelaksanaan Vaksin ini agar bisa berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan lancar.
“Kegiatan serbu Vaksin di Desa Punduttrate ini disambut begitu antusias oleh warga, kita mewakili Pemerintah Desa berharap pelaksanaan Vaksin bisa berjalan tertib, Aman, Nyaman dan Lancar. Karena kita ini sebenarnya hanya Pelayan,” Ujarnya.

Menurut kades, Setelah mendapatkan edaran terkait dengan jadwal Vaksin, dirinya langsung kordinasikan dengan pihak yang terkait, Perangkat Desa, RT/RW, Bidan Desa dan Relawan dari LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) NU.
“kita minta bantuan dari teman teman relawan LPBI NU untuk membantu pelaksanaan Vaksin mengingat Jumlah sasaran hari ini cukup banyak, dan Alhamdulillah teman-teman relawan LPBI NU dengan senang hati bisa membantu,” terang Muslik.

Pantauan media di lapangan, ada 6 Relawan LPBI NU yang hadir dan ikut serta membantu layanan administrasi dan registrasi sehingga pelaksanaan Vaksin bisa berjalan dengan cepat, tertib dan lancar. “Kami hanya relawan, yang siap membantu ketika dibutuhkan untuk aksi kemanusiaan,” ucap Rekanita Luluk selaku relawan.

Mulai pukul 07.30 Balai Desa Punduttrate sudah diserbu warga yang mengantri untuk Vaksinasi, warga yang datang dengan tetap mentaati protokol Kesehatan, bermasker dan jaga jarak. “Warga yang sudah datang bersabar mengantri dengan tertib untuk menunggu panggilan secara bergantian”, pungkasnya.(Luck))

Leave a reply