Ibu-ibu Karangwungu Senam Kesegaran Bersama, Biar Sehat Wal Afi’ad

0
84

GRESIK, SabdaNews.com- Senam yang selama ini lebih di kenal sebagai budaya hidup orang kota, ternyata seiring perjalanan waktu sudah merambah pelosok desa, demikian disampaikan salah satu warga Karangwungu, Dewi Lestari, seusai senam bersama sekumpulan ibu ibu, Minggu sore (12/9/2021).

” Meski kami hidup jauh dari kota, bukan di ibukota kabupaten, juga bukan di ibukota kecamatan, namun semangat untuk hidup sehat dengan melakukan olah raga sudah mulai menjadi budaya,” jelas Dewi.
Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, terletak 50 KM dari pusat kota Gresik, dan berbatasan dengan Kabupaten Lamongan, serta Kabupaten Mojokerto.

Sebagian besar masyarakat setempat bekerja sebagai petani atau buruh tani, sebagian pekerja pabrik dan kantoran, sehingga hampir setiap hari selalu berkeringat karena bergerak. Biar masyarakat antusias dalam mengikuti senam, sengaja mendatangkan instruktur dari kota Surabaya, yaitu Nanda Manung Lingga .

” Kalau bekerja disawah itu membuat sehat, namun kalau ibu ibu melakukan senam secara teratur dan berkesinambungan, maka organ intim semakin sehat dan keluarga semakin mesra,” jelas Nanda. (ali/lim)

Leave a reply