Gerak Cepat Satgas Covid-19 Desa Dapet Evakuasi Jenazah Yang Meninggal Di Desa Wonorejo

0
233

GRESIK,SabdaNews.com – Satgas Covid desa Dapet kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik tanggap dan gerak cepat melakukan evakuasi jenazah setelah mendapat kabar meninggalnya Ngateni (43) Warga Dusun Sugiwaras RT 03 RW 001 Desa Dapet yang tinggal di Dusun Mojogandik Desa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang.

Kepala Desa Dapet Siswadi kepada media menyampaikan bahwa ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa Dapet khususnya Satgas Covid-19 desa. “Sudah menjadi tugas untuk melakukan evakuasi dan proses pemakaman, sebab Ngateni memang masih berstatus warga desa Dapet,” ujarnya Rabo (21/7/2021).

Siswadi juga menyampaikan bahwal ini ini sesuai dengan arahan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.
“Sebagai mana arahan Bupati Gresik Gus Yani bahwa pihak desa harus gerak cepat dan bahu membahu dalam penangan jenazah terlebih saat masa PPKM Darurat,” jelasnya.

Sekretaris Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik itu juga turun langsung untuk memastikan satgas Covid desa bergerak sesuai dengan prosedur yang berlaku, sembari menyerahkan secara simbolis APD kepada satgas Covid desa melalui kepala dusun Sugiwaras Supriyanto.

“Kepada petugas yang didampingi oleh Perangkat Desa untuk koordinasi dengan Pemdes atau satgas Covid-19 desa Wonorejo serta melaporkan pada satgas Covid-19 Kecamatan Balongpanggang,” pesannya.
secara pribadi dan atas nama pemerintah desa dirinya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ngateni.
“Semoga keluarga tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini,” pungkasnya. (Luck)

Leave a reply