Esports Gresik dan Gerakan Berbagi Untuk Warga Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

0
81

GRESIK, SabdaNews.com- PPKM darurat yang sudah di berlakukan hampir 2 minggu ini membuat ” wong cilik ” kelimpungan, dan demi menyambung hidup, mereka tetap mengais rejeki meski pendapatan tidak seimbang dan serangan pandemi yang belum juga berakhir, untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit, kita berbagi masker dan hand sanitizer, demikian dikatakan ketua pengurus Esports Indonesia Cabang Gresik, Ali Sugiarto seusai berbagi bagi wong cilik. Sabtu (17/7/2021).

” Mereka adalah pejuang keluarga yang tangguh, juga sangat mentaati aturan dari pemerintah, keadaan yang mengharuskan mereka tetap keluar rumah untuk mengais rejeki , demi mempertahankan hidup, dengan resiko tertular penyakit yang cukup besar,” jelas Ali Sugiarto.


Para pejuang keluarga yang masuk kategori wong cilik , yang tetap harus keluar rumah untuk menyambung hidup, antara lain : juru parkir, ojeg online roda dua, pemulung sampah, abang becak, kusir dokar, penjual bunga,tukang tambal ban, penjual lapak yang di tepi jalan, dan termasuk pedagang kaki lima.

” Mereka kita berikan masker dan hand sanitizer, dengan harapan ada ganti masker yang memang sudah waktunya ganti, setidaknya mereka bekerja dengan lebih nyaman dan aman,” jelasnya.
Beberapa pengurus begitu diajak ngobrol soal tersebut, langsung tergerak dan hanya butuh waktu 3 hari untuk mengumpulkan sumbangan dan membeli barang. hari berikut sudah bisa dilaksanakan pembagian.

” Setidaknya, ada 1.000 lembar masker yang 3 lapis, dan ratusan hand sanitizer bisa dibagikan kepada masyarakat wong cilik, dan termasuk sumbangan dari kelompok yang menamakan gerakan berbagi untuk warga “, pungkasnya. ( ali/lim )

Leave a reply